Meski Finis Ke-3 di IRS Seri 5, Rheza Danica Memimpin Klasemen Kejurnas Sport 250cc

0
Rheza Danica Memimpin Klasemen Kejurnas Sport 250cc
Meski hanya finis ketiga di dua Race IRS Sei 5, Rheza Danica Memimpin Klasemen Kejurnas Sport 250cc. Foto: istimewa

NaikMotor – Rheza Danica memimpin klasemen Kejurnas Sport 250cc setelah finis ke-3 di 2 race IRS Seri 5, Sentul, (11-12/11/2017).

Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil podium ketiga di Race1 (11/11/2017) dan Race2 (12/11/2017) Kejurnas Sport 250cc Indospeed Racing Series (IRS) 2017 seri ke-5 di Sentul, Jawa Barat.

Meski pada Race1, Rheza Danica Ahrens sempat kesulitan karena sempat tertinggal rombongan terdepan, meski start dari posisi kedua. Meski akhirnya dengan usaha keras pembalap asal Yogyakarta berhasil finis ke-3.

Demikian pula di Race2 karena sebagai pemenang ke-3, Rheza harus start dari posisi ke-7, namun kembali dengan upayanya Rheza berhasil finis ke-3. Sehinggs Rheza Danica memimpin klasemen Kejurnas Sport 250cc setelah finis ke-3 di 2 race IRS Seri 5 tersebut, poin total yang dimilikinya kini menjadi 156.

“Start dari posisi ketujuh membuat saya harus berusaha keras sejak lap pertama. Saya berusaha memperbaiki catatan waktu dan berhasil berada di grup depan. Persaingan di grup depan pun sangat sengit. Saya bersyukur dengan hasil balapan hari ini. Semoga pada seri final bulan depan saya dapat meraih hasil yang lebih baik lagi,” ujar Rheza.

Pembalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) lainnya Gerry Salim, pada balapan pertama memulai jalannya balapan dari posisi kelima. Begitu lampu start menyala, Gerry langsung memacu All New Honda CBR250RR bersaing di grup depan. Namun persaingan sangat sengit, Gerry pun harus finis di posisi keempat.

Pembalap lainnya, Mario Suryo Aji yang juga turun di kejurnas sport 250cc memulai balapan pertama di posisi ke empat. Pemuda asal Magetan, Jawa Timur ini dapat bersaing dengan senior-seniornya di grup terdepan dan Mario pun finis di posisi ke lima. Di balapan kedua Mario yang start di posisi kedua karena hasil balapan sebelumnya, harus finis di posisi ke enam.

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM, A. Indraputra mengatakan persaingan yang diperlihatkan oleh pembalap-pembalap binaan AHM di lintasan balap kejuaraan IRS merupakan perpaduan antar keahlian balap dan performa All New Honda CBR250RR yang kompetitif di arena balap. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*