Chopperland Menghadirkan Frame Custom, Seperti yang Ditunggangi Presiden Jokowi

0
Chopperland Menghadirkan Frame Custom
Rangka custom untuk chopper di bawah 500cc di Passion Supply Kemang Village. Foto: Afid

NaikMotor – Kolaborasi Elders Garage dan Kick Ass Chopper menghasilkan rangka chopper custom produk massal. Kolaborasi bernama Chopperland menghadirkan frame custom di Gentlemen’s Pact Passion Supply di Lippo Mall Kemang Village, Jakarta Selatan.

Contoh penting frame custom Chopperland itu digunakan chopper yang dinaiki Presiden Jokowi di Istana Bogor, tepat saat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017 lalu. Veroland dari Kick Ass Chopper menyatakan, “Rangka chopper produk massal ini untuk motor-motor ber-cc 500 ke bawah. Frame ini juga sudah dites dari Jakarta-Pacitan-Jogja dan balik ke Jakarta lagi dan hasilnya baik.”

Veroland memaparkan, “Selain itu, frame custom itu akan dibawa ke Yokohama Hot Rod Custom Show 2017, 3 Desember 2017 mendatang. Agar bisa bersaing dengan produk luar negeri, terutama yang top of the line yang kita bawa ke Yokohama. Itu yang yang dinaiki Presiden Jokowi.”

Chopperland menghadirkan frame custom agar budaya custom semakin positif diterima masyarakat, seperti yang dinyatakan Heret Frasthio, penggagas Gentlemen’s Pact sekaligus pemilik Elders Garage saat press conference Passion Supply, (9/11/2017), “Untuk lebih mengeneralkan scene custom, kita harus lebih dulu menginspirasi. Jadi apapun yang menginspirasi akan membuat orang ingin mencoba.”

Tentu dukungan berbagai pihak pun penting, dan itu sebuah pencapaian terbaik terbaik seperti diundang ke Istana Bogor, dan bisa hadir di Yokohama. Seperti yang diungkap Heret lebih lanjut, “Selain itu prestasi itu sangat penting. Dengan kita ke istana itu, memberi sinyalemen baik terhadap movement ini dan scene motor bisa dihargai. Misalnya orang tua yang punya anak main motor custom, melihatnya sebagai sesuatu yang positif.”

Veroland sendiri menuturkan, frame ini dipasarkan dengan harga terjangkau, “Agar custom bisa mengena pada semua kalangan.” Frame chopper rigid berbahan tubular itu dipasarkan dengan harga Rp 9,5 juta. Tersedia pula triple clamp aluminium CNC untuk pasangannya dengan harga Rp 4,8 juta. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*