Moto Guzzi V85 Concept, Motor Adventure Paling Centil

0
V85 concept
Moto Guzzi menampilan motor konsep bertema adventure bernama V85 concept di EICMA, Milan 2017. Foto: Visordown

NaikMotor – Moto Guzzi menampilan motor konsep bernama V85 concept di EICMA, Milan 2017. Merupakan motor kelas petualang yang berada di tengah-tengah V7 dan V9, dan desainnya mengambil intisari dari motor-motor reli Moto Guzzi tahun 1980-an.  

V85 concept hadir dengan warna-warna ceria paduan kuning, putih dan merah. Pabrikan mengatakan V85 concept bakal jadi basis model produksi yang kemungkinan meluncur pada 2021, yakni tepat saat Moto Guzzi merayakan ulang tahun ke-100.

V85 concept

“Ini adalah motor yang didedikasikan untuk perjalanan, yang selalu menjadi warisan Moto Guzzi dengan cara paling murni dan paling orisinil. Memiliki gaya, pesona, dan emosi yang diwariskan, namun dirancang untuk menghadapi jalan sehari-hari,” kata Moto Guzzi.

“V85 concept didedikasikan untuk mereka yang walaupun tidak bermimpi ikut balapan reli Dakar, tapi ingin merasakan motor yang menghidupkan semangat petualangan dalam perjalanan mereka sehari-hari,” imbuh pabrikan dalam siaran persnya.

V85 concept

Belum ada rincian spesifikasi, namun V85 concept mengusung mesin baru 850cc V-twin transversal 90 derajat. Moto Guzzi hanya mengungkap tenaganya mencapai 80 hp sementara torsi tidak disebutkan, tapi diklaim bakal menghentak di putaran rendah supaya enak diajak main tanah.

Mesin V85 concept nantinya akan dibungkus rangka baja ringan. Fork depan sudah up side down dan lengan ayun belakang alumunium. Terakhir leher knalpot dibuat melengkung buang ke kiri, Moto Guzzi mengatakan pola ini didesain linier untuk meminimalkan dimensi lateral.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*