Settingan Suspensi Antarkan Apiwat Rebut Pole Position AP250

0

Apiwat-Wongthananon_Pole-Position_AP250_ARRC_Sentul_2015
Pembalap AP Honda Racing Thailand, Apiwat Wongthananon (24) mengalahkan , Takehiro Yamamoto (Trickstar Racing) di kualifikasi AP250 ARRC Sentul 2015 hari ini (6/6).

Sentul (naikmotor) – Pembalap AP Honda Racing Thailand, Apiwat Wongthananon membuat ancaman besar dengan meraih pole position di kelas AP250cc ARRC Sentul hari ini (6/6).

Apiwat mencetak waktu tercepat 1:45.691 detik mengalahkan musuh bebuyutannya, Takehiro Yamamoto (Trickstar Racing) yang harus puas di posisi kedua dengan meraih catatan waktu 1:45.871 detik. Di posisi ketiga kembali diraih pembalap AP Honda Racing Thailand (Nakarin Atiratphuvapat) yang meraih waktu 1:46.069 detik.

Torehan angka kedua pembalap ini terbilang fantastis dan terus meningkat dari sejak pertama free practice kemarin di mana tidak ada satu pembalap pun yang bisa mengalahkannya.

Sementara pembalap Indonesia hanya mampu menempatkan posisi terbaiknya melalui Rusman Fadil (Yamaha Yamalube KYT Tunggal Jaya Racing) dengan catatan waktu 1:46.980 detik.Di belakang Fadil, berisikan pembalap Indonesia lainnya, yakni Galang Hendra Pratama/ Yamaha Factory Racing Indonesia (7), AM Fadly/Manual Tech KYT Kawasaki (8), M Zaki/ Yamaha Yamalube KYT Tunggal Jaya Racing (9) dan Imanuel Putra Pratna/ Yamaha Factory Racing Indonesia (10).

Hasil ini memang sesuai dengan prediksi mengingat performa Apiwat dan Yamamoto terus mengilap sejak seri pertama lalu di Sepang. Mereka mampu membuat gap dengan pembalap lainnya di belakang.

“Saya pakai mesin dan settingan suspensi baru di kualifikasi. Ini untuk menyikapi kondisi trek yang bumpy. Saya sudah dari 2012 membalap di Sentul, jadi bisa belajar banyak mengenai settingannya. Kurang lebihnya, settingan suspensi depan medium dan belakang lebih keras,” ujar Apiwat yang mengandalakn Honda CBR 300 RR.

Tentu saja, besok Apiwat mencanangkan podium utama di race besok mengulangi kemenangannya seperti di race kedua ARRC Sepang lalu.” Yang penting bisa menahan tim Kawasaki dan Yamaha serta tentunya mengandalkan kerjasama tim,” ujar Apiwat. (Arif/nm) Foto: Arif

Kualifikasi-AP250-ARRC-Sentul-2015

LEAVE A REPLY

*