Vespa Elettrica Dipasarkan Maret 2018 Mendatang, Versi X Bisa Lahap 200 Km

0
Vespa Elettrica Dipasarkan Maret 2018
Vespa Elettrica akan dipasarkan Maret 2018, era baru elektrifikasi Vespa. Foto: Blogo

NaikMotor – Pabrikan skuter Italia akan segera menjual skuter listriknya. Vespa Elettrica dipasarkan Maret 2018 mendatang. Vespa Elletrica akan membuka sejarah baru elektrifikasi skuter legendaris dari Italia.

Setelah 70 tahun berkiprah di dunia skuter, Vespa memperkenalkan model berpenggerak listrik di EICMA 2017 setelah pada pameran sebelumnya hanya sebagai teaser. Kabar baiknya, Vespa Elletrica dipasarkan Maret 2018 mendatang.

Pabrikan di Pontedera, Italia itu kini memang memasuki dunia tanpa emisi dan tanpa suara sepertinya setelah sejarah panjang yang dilaluinya. Sebab Elletrica akan diproduksi dalam beberapa waktu mendatang.

Elletrica akan digerakkan motor listrik berdaya hingga 4 kW, yang performanya setara mesin bensin 50cc tetapi dengan torsi jauh lebih besar. Sumber listriknya dari baterai Lithium-ion yang bisa dicharge melalui listrik rumahan selama 4 jam agar full charge.

Elletrica akan ada dua varian sesuai kapasitas baterai dan jarak tempuh yang bisa dijelajahinya. Model standar akan mampu menempuh 100 km dengan kondisi baterai penuh, sedangkan versi X akan mampu menjangkau jarak 200 km.

Sebagai fitur cerdasnya, Elletrica akan dilengkapi Vespa Multimedia Platform, aplikasi yang memungkinkan koneksi dengan selular pintar dan menjalankan multimedia yang dimilikinya, bahkan antarmuka man-machine. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*