Motor Konsep CB4 Interceptor, Neo Cafer Racer ‘Lagi’ dari Honda

0
CB4 Interceptor

NaikMotor – Honda tidak hanya meluncurkan produk-produk anyar di EICMA, Milan 2017, tapi juga mengungkap motor konsep baru bernama CB4 Interceptor. Sesuai namanya, model ini merupakan pengembangan dari konsep CB4 yang pernah hadir di EICMA 2015.

Bedanya jika konsep CB4 merupakan roadster masa depan, maka CB4 Interceptor mengambil desain neo cafer race. Tampilan motor balap jadul dengan fairing setengah ini merupakan karya dari desainer Valerio Aiello yang bekerja di R&D Honda di Roma, Italia.

Citra cafe racer jadul terpancar dari fairing depan membulat, ditengahnya diisi lampu LED bulat dengan bagian tengah menyerupai jet turbin pesawat. Beralih ke belakang tangki menyatu dengan shrouds menyerupai sayap kecil dan buritan lancip mirip motor-motor balap HRC masa kini.

CB4 Interceptor

Karena merupakan motor milenial, menariknya pada bagian tangki terdapat layar sentuh yang bisa digunakan untuk navigasi peta, menerima panggilan darurat atau hanya untuk mendengarkan musik. Tangki ini menjadi pusat informasi yang bisa dipantau pengendara.

Bagian unik lainnya yaitu sasis. Rangka CB4 Interceptor berbeda dari motor sejenis. Honda jusrtru sengaja menyembunyikan main frame supaya tidak terlihat. Dengan ‘hilangnya’ sasis utama mesin jadi pusat perhatian yang seolah menopang bagian-bagian lain motor.

CB4 Interceptor

Sebagai sebuah konsep motor ini tidak perlu kepraktisan karena bukan untuk komersial. Honda pun menjejalkan fork USD, suspensi Ohlins dan satu set rem Brembo yang cukup serius. Tidak ada spion, spakbor dan lainnya sebagai motor legal jalan raya.

Mesinnya diprediksi mengambil dari CBR1000RR dengan sistem pembuangan knalpot 4-1. Lengan ayun belakang tunggal menjadi tempat pelek palang lima bintang warna hitam. Sedikit mengingatkan pelek bintang yang dipakai MV Agusta F series di masa lampau.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*