Grand Final Suryanation Motorland 2017 di Surabaya Penentuan Builder Terbaik

0
Grand Final Suryanation
Seri terakhir Suryanation Motorland musim 2017 siap digelar akhir pekan ini 11-12 November 2017, di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya. Foto: Istimewa

NaikMotor – Grand Final Suryanation Motorland 2017 siap digelar akhir pekan ini 11-12 November 2017, di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya. Seri pamungkas ini akan menjadi ajang pembuktian karya para pemenang Best of The Best Suryanation Motorland dari 8 kota.

Seri terakhir ini akan berlangsung ketat karena akan dipilih satu motor terbaik yang dinobatkan menjadi The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017. Dimana pemenang terbaik tahun ini akan diajak ke Motor Bike Expo di Verona, Italia awal Januari 2018.

Grand Final Suryanation

“Di seri Grand Final Suryanation akan menentukan motor mana yang akan terpilih menjadi motor The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017. Kami yakin para pemenang sudah mempersiapkan karya mereka untuk bisa menjadi yang terbaik di seri terakhir ini,“ kata Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya.

Tahun ini Surabaya terpilih sebagai tempat berlangsungnya grand final Suryanation karena tahun lalu mendapat sambutan yang luar biasa. Tim juri akan tetap diisi oleh Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), Tommy Dwi Jatmiko (Mastom Custom Jakarta) dan Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta).

Khusus untuk pemilihan The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 akan dinilai oleh 5 orang juri. Dua juri tambahan itu adalah builder Jepang Kaichiroh Kurosu dari Cherrys Company dan juga Indra “Bluesman” Pranajaya dari Razzle Dazzle Chopper Works (Bandung).

Grand Final Suryanation

“Kami selaku dewan juri menantikan hasil karya dari builder-builder di Surabaya dan berharap pemenangnya bisa datang dengan karya yang luar biasa dan mampu bersaing dengan pemenang dari kota-kota lainnya,” kata Bimo yang mewakili juri-juri lain.

Grand Final Suryanation

Selain juara 2017, salah satu yang juga paling ditunggu ialah kemunculan Iconic Bike Ketiga hasil kolaborasi M. Yusuf Adib dari Psycho Engine Purwokerto yang merupakan pemenang Best of The Best Suryanation Motorland 2016 dengan builder kenamaan Jepang, Kaichiroh Kurosu dari Cherry’s Company.

Keduanya berkolaborasi dengan Lulut Wahyudi di dalam tim “Majapahit” untuk membuat Iconic Bike Ketiga dan melengkapi dua Iconic Bike sebelumnya yang dibuat oleh tim “Deli Sriwijaya” dan “Gowa Mataram” yang dikomandoi oleh Bimo Custombikes dan Mastomcustom.(Rls/nm)

Tujuh pemenang Best of The Best tiap region yang akan bertarung sebagai yang terbaik di Gran Final Suryanation Motorland 2017:

1. Best of The Best Medan, Siar dengan motor Kawasaki KZ 200 berkonsep Srambler/Tracker
2. Best of The Best Palembang, Rio Gustav dari 58 Work dengan Bajaj Super 150 berkonsep Tracker ala motor Ojek Kayu –
3. Best of The Best Tangerang, Ari Supriyanto dari Protechnics Workshop dengan Yamaha Scorpio berkonsep Srambler/Tracker
4. Best of The Best Semarang, Rizal dengan motor berbasis mesin VX1900 tahun 2008 berkonsep Pro Street Chopper
5. Best of The Best Banjarmasin, Bayu Setia W dengan motor Honda Tiger berkonsep Scrambler Tracker
6. Best of The Best Makasar, Syahril dari Samarinda dengan Harley Sportster XL 1200 tahun 2006 berkonsep Pro Street
7. Best of The Best Denpasar, Alit Juliarta Murdha  dan Kedux Garage dengan motor HD Softail tahun 1996 dengan konsep Chopper

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here