Momentum Kebangkitan Motoris Priangan Timur di Tasik Culture Ride 2017 dalam Galeri Foto

0
Momentum Kebangkitan Motoris Priangan Timur di Tasik Culture Ride
Tasik Culture Ride 2017 di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, Minggu (5/11/2017). Foto: Humas Lanud Wiriadinata - Arif

NaikMotor – Ekspedisi tim Pertamax Enduro Jelajah Energi Negeri 3-5 November kemarin dari Jakarta ke Tasikmalaya, tidak sekadar memberikan informasi pelayanan yang dimiliki Pertamina. Pada akhir perjalanan, mereka mendukung momentum kebangkitan motoris Priangan Timur di Tasik Culture Ride 2017 di Lanud Wiriadinata, Minggu (5/11/2017).

Dukungan Pertamina terhadap gelaiat para penggiat dunia kreatif anak muda di Tasikmalaya yang dikordinir oleh movement Urg Tsk, menjadi momentum kebangkitan motoris Priangan Timur di Tasik Culture Ride 2017.

“Antusias pemuda di dunia motor sangat tinggi. Selain itu, kepedulian serta ide kreatif mereka terkait pelestarian budaya lokal patut didukung, karena salah satu pondasi bangsa ini adalah para insan muda yang berani dan kreatif,” jelas Yudi Nugraha, Area Manager Communication & Relations Pertamina Jawa Bagian Barat.

Gayung bersambut dari para pihak yang turut mendukung kegiatan positif ini, mulai dari kalangan komunitas motor, pihak akademisi, pelaku kerajinan khas Tasik hingga pihak Lanud Wiriadinata. Bahkan, kejutan lain adalah hadirnya Walikota Tasikmalaya, Drs H.Budi Budiman.

Lebih dari 500 motoris hadir sejak pagi di Lanud Wiriadinata, mulai skuteris, trail, bebek hingga pengguna motor klasik dan moge lainnya. “ Acara Tasik Culture Ride adalah momen yang pas untuk mengawali identitas keguyuban motoris Tasikmalaya dan sekitarnya. Tasik Culture Ride bertujuan menyatukan semua kalangan dengan tidak mempedulikan jenis dan kapasitas mesin untuk sama-sama membangun kreativitas apalagi didukung pihak Lanud Wiriadinata termasuk Pertamina yang melihat potensi anak muda Tasikmalaya,” tutur Uyung Aria, motor dari Tasik Culture Ride.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Tasikmalaya menyampaikan apresiasinya terhadap Pertamina melalui Pertamax Enduro Jelajah Energi Negeri yang memilih Tasikmalaya sebagai destinasinya.” Sebagai produk lokal karya anak bangsa, kita harus mendukung langkah Pertamina dalam ikut mengedukasi mengenai layanan yang dimiliki oleh mereka agar bisa dimanfaatkan oleh publik termasuk kalangan motor. Saya lihat bukan datang dari Tasik saja namun kota-kota lainnya juga hadir,” sebut Walikota.

Sementara pihak tuan rumah yang diwakili langsung oleh Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Safeano Cahyo Wibowo mengunungkapkan hal serupa.  “Kami menyambut baik kepada siapapun yang memiliki tujuan positif, seperti kolaborasi Tim Pertamax Enduro Jelajah Energi Negeri dengan Tasik Culture Ride. Kita selalu terbuka untuk siapa saja yang ingin membuat kegiatan positif di sini, seperti gedung yang kita pakai untuk bisa dimanfaatkan juga,” sebut Safeano dalam sambutannya.

Tidak sekadar konvoi, namun acara Tasik Culture Ride diisi dengan diskusi seputar dunia motor yang diisi oleh Bucek sebagai road captain dari Pertamax Enduro Jelajah Energi Negeri. Lalu ada penampilan dari Mak Iyah, salah satu perajin payung Tasik yang melakukan live painting di atas payung serta penampilan musik dari kalangan akademisi Universitas Siliwangi Tasimalaya.

Seperti apa kemeriahnanya? Silakan simak galeri foto momentum kebangkitan motoris Priangan Timur di Tasik Culture Ride 2017. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*