Lagi, Pembalap Berdarah Indonesia Gantikan Folger di MotoGP Valencia

0
Pembalap Berdarah Indonesia
Michael van der Mark kembali menggantikan Jonas Folger dari tim Yamaha Tech3, di seri MotoGP 2017 Valencia. Foto: gpone

NaikMotor – Pembalap berdarah Indonesia kembali menggantikan Jonas Folger di MotoGP 2017 Valencia setelah debutnya di seri Sepang.  Folger pembalap Tech3 Yamaha ternyata masih didera virus Epstein Barr.

Michael van der Mark, pembalap superbike Pata Yamaha kembali akan berkiprah di MotoGP. Penampilan kedua pembalap berdarah Indonesia dari pihak nenek itu dengan Yamaha M1 MotoGP di seri penutupan musim 2017, di Valencia.

Penampilan perdana pembalap dari Belanda itu di Sepang cukup memberi harapan, meski sempat terjatuh saat kualifikasi. Sehingga harus start di posisi ke-22, namun ia berhasil menyelesaikan balapan dalam kondisi basah di posisi ke-16. Sayangnya, memang van der Mark tak memperoleh poin di debutnya itu.

Sementara, di World Superbike 2017 yang berakhir pekan kemarin, van der Mark berada di posisi ke-6. Meskipun tak menargetkan posisi tertentu di MotoGP 2017 Valencia, van der Mark menyatakan berharap mendapat yang terbaik. “Saya hanya berharap cuaca normal di Valencia, sehingga bisa berbalap lebih baik. Tentunya bisa pula meraih hasil terbaik.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*