Hujan Membuat Rey Ratukore Kunci Dua Gelar Sekaligus

0
Hujan Membuat
Rey Ratukore juara di seri terakhir dan sekaligus Juara Umum kelas Sport 250cc Pro. Foto: Suhartono

NaikMotor – Hujan membuat membuat kelas Sport 250cc Pro tidak jadi dihelat di putaran terakhir Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 seri-4, Minggu (5/11/2017). Alhasil pemenang ditentukan dari hasil kualifikasi sehari sebelumnya, Sabtu (4/11/2017).

Dengan penghitungan demikian, Rey Ratukore yang turun bersama tim miliknya sendiri yaitu Rey Racing Speed (RRS) ini pun langsung mengamankan dua gelar sekaligus, yakni juara di seri terakhir dan sekaligus Juara Umum kelas Sport 250cc Pro.

“Saya bisa mendapatkan hasil terbaik sebagai juara umum meski hari ini tidak ada race tapi ini merupakan hasil kerjasama tim sejak seri pertama sampai kemarin ikut QTT. Saya selalu mementingkan saat latihan dan QTT dengan berusaha menjadi yang terbaik, mau nantinya hujan atau tidak,” kata Rey.

“Persaingan tahun ini cukup bagus karena dari seri ke seri banyak tim lain dan settingan motor makin baik tapi saya juga selalu berusaha jadi yang terbaik. Tidak ada yang paling berat karena semua berat dan kompetitor yang baik,” imbuh pembalap asal NTT ini.

hujan membuat

Sementara itu Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci) mendapat jatah podium kedua di seri terakhir YSR 2017. “Saya baru bisa merasakan persaingan tahun ini di pertengahan seri sampai ke akhir seri,” kata Richard.

“Yamaha Sunday Race juga cukup membantu untuk persiapan kita menghadapi Kejurnas IRS, begitu juga dari settingan motor. Maka dari mekanik juga selalu memberikan settingan yang terbaik,” imbuh pembalap yang menyabet Juara Umum kelas Sport 150cc YSR 2017 ini.

Tidak jauh berbeda dengan Richard, Imanuel Pratna dari tim Yamaha WR Super Battery TJM Racetech yang meraih podium ketiga juga menyatakan bahwa YSR merupakan ajang yang tepat untuk persiapan main di kelas yang lebih tinggi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada tim yang sampai selalu begadang setiap seri. Overall lewat Sunday Race ini bisa menjadi ajang latihan untuk persiapan Kejurnas IRS. Ini juga merupakan podium pertama bagi saya di YSR tahun ini,” pungkas Imanuel.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*