Unik, Pabrikannya Sudah Tidak Ada Tetapi Motor Direcall

0
Pabrikannya Sudah Tidak Ada Tetapi Motor Direcall
Victory Magnum salah satu model Victory yang direcall. Foto: asphaltandrubber

NaikMotor – Victory, pabrikannya sudah tidak ada tetapi motor direcall untuk perbaikan. Ini terjadi terhadap 26.182 sepeda motor Victory yang dianggap bisa mengalami masalah rem dan perkabelan.

Himbauan untuk perbaikan kembali dilancarkan Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA), untuk produk Victory. Meski pabrikannya sudah tidak ada tetapi motor direcall, karena pemilik Victory Motorcycles yakni grup Polaris yang akan mengambil alih tanggung jawab jaminan dan recall itu.

Produk Victory dihimbau untuk diperbaiki itu karena diduga karena panas knalpot akan menyebabkan sistem rem dan perkabelan meleleh. Knalpot mengalami panas berlebihan pada bagian konverter katalitik akibat mesin misfire.

Masalah misfire itu terjadi pada model-mofel yang menggunakan mesin serupa seperti pada Victory Cross Country, Cross Country Tour, Cross Roads, Magnum, dan Hard Ball. Model–model tu diproduksi antara 2010 hingga 2017.

Pihak Polaris sendiri dalam menangani recall Victory tersebut akan memberitahukan konsumen untuk menghubungi diler setempat mulai November 2017. Tindakan yang akan dilakukan diler adalah melakukan instalasi ulang sistem rem dan perkabelan menjauhi sistem knalpot serta memperbaiki pengapiannya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here