Sunmori Adira Insurance Sarana Diskusi Santai Bareng Wartawan Otomotif

0
Sunmori Adira Insurance Sarana Diskusi Santai Bareng Wartawan Otomotif
Sunmori menjadi kegiatan baru Adira Insurance untuk berdiskusi dengan Wartawan Otomotif. Foto: Adira Insurance

NaikMotor — Adira Insurance bersama Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) yang selalu konsisten mengampayekan kesalamatan berkendara aman di jalan menggelar Sunday Morning Ride (Sunmori). Konsep acara yang dikemas dengan riding bersama pada Minggu pagi (30/10/2017) ini sebagai sarana diskusi untuk mencari ide segar dalam upaya menekan angka kecelakaan di jalan.

Sunday Morning Ride dipimpin langsung oleh Chief Executive Officer Adira Insurance, Indra Baruna, diikuti sekitar 30 bikers dari FORWOT dan Managemen Adira Insurance dengan mengendarai sepeda motor masing-masing yang digunakan dalam aktifitas sehari-hari.

Sunmori Adira Insurance Sarana Diskusi Santai Bareng Wartawan Otomotif
Chief Executive Officer Adira Insurance, Indra Baruna, berbaur dengan para Wartawan saat Sunmori. Foto: Adira Insurance

Berbagai model dan tipe sepeda motor mewarnai Sunmori yang berlangsung santai dengan suasana keakraban. “Dengan sunmori saya harapkan lahir ide-ide dan terobosan baru untuk terus menggerakan kampanye keselamatan berkendara aman yang telah kita canangkan,” beber Indra Baruna yang menunggangi Kawasaki W800 lansiran 2016.

Mengambi start dari Graha Adira di MT Haryono, Sunmori dilepas dalam 5 kelompok dan masing-masing kelompok terdiri dari 6 bikers. Segarnya udara pagi dan lenggangnya lalu lintas Jakarta menyambut para peserta  saat menikmati rute perjalanan sunmori.

Sunmori Adira Insurance Sarana Diskusi Santai Bareng Wartawan Otomotif
Sunmori menerapkan contoh yang baik bagi masyarakat dalam berkendara aman di jalan. Foto: Adira Insurance

Mendekati lampu merah Pancoran, secara perlahan para bikers mulai bergabung menjadi satu dalam sebuah barisan yang teratur dengan berada di belakang garis putih saat lampu merah menyala.

Perjalanan pun dilanjutkan begitu lampu hijau menyala dengan cara berkonvoi secara tertib. Dari belakang terlihat konvoi bak ular yang berjalan beriringan tanpa ada usaha dari para bikers untuk saling mendahului, hanya tim dokumentasi yang terlihat sekali-kali melaju untuk berada di depan rombongan.

Menikmati udara segar Taman Langsat di sela-sela Sunmori. Foto: Adira Insurance

Tanpa kendala berarti konvoi Sunmori terus bergerak melalui Wijaya I – Prapanca Raya – WIjaya II – Wijaya XIII – Panglima Polim – Barito dan berkumpul di Taman Langsat untuk melakukan sesi foto selama kurang lebih 15 menit.

Setelah itu rombongan melanjutkan perjalanan menuju ke Pati Unus sebagai tempat finish di Walking Drums untuk sarapan bareng. “Baru kali ini wartawan ikut sunmori. Kegiatan baru yang perlu dilakukan secara rutin, apalagi bos Adira Insurance juga turut hadir,” papar Indra Prabowo, Ketua Umum FORWOT yang berprofesi sebagai wartawan www.mobil123.com.

Sunmori Adira Insurance Sarana Diskusi Santai Bareng Wartawan Otomotif
Sunmori juga dihiasi dengan diskusi santai sambil sarapan bareng. Foto: Adira Insurance

Sambil sarapan bersama diskusi  seputar keselamatan berkendara aman berjalan berjalan dua arah. Pembahasan mulai kebijakan Pemerintah, Ojek Online, Komunitas hingga peran Ibu-ibu dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas yang korbannya mayoritas dari pengendara sepeda motor.

Berbagai ide segar dari para wartawan otomotif mengalir tanpa bisa dibendung. Indonesia Road Safety Award dan Safety Campaign Award yang telah dijalankan selama ini oleh Adira Insurance berkembang hingga ke arah program yang menekankan pentingnya kesadaran akan keselamatan berkendara di mulai dari dalam sebuah keluarga. (YA/ nm)

LEAVE A REPLY

*