Pertamina Jelajah Energi Negeri: Touring Edukasi, CSR dan Gathering Motoris

0
PT Pertamina (Persero) mencoba memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat luas tentang segala potensi yang dimilikinya melalui kegiatan Pertamina Jelajah Energi Negeri.
Pertamina Marketing Operation Region III menggagas touring Jelajah Energi Negeri, 3-5 November 2017. Foto: istimewa

NaikMotor – PT Pertamina (Persero) mencoba memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat luas tentang segala potensi yang dimilikinya melalui kegiatan Pertamina Jelajah Energi Negeri. Tidak itu saja, konsep program touring pemotor ini akan diisi agenda CSR serta ditutup gathering komunitas roda dua di Tasikmalaya, 3- 5 November 2017. 

Pertamina Jelajah Energi Negeri diadakan masih berkaitan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda untuk menjelaskan bagaimana proses produksi sekaligus distribusi BBM dan pelumas Pertamina. Tidak itu saja, Pertamina juga akan memperlihatkan bagaimana tempat kerja para karyawannya yang berjuang mengantarkan energi ke masyarakat.

Touring ini akan dipimpin oleh Bucek Depp, selebriti yang dikenal sebagai penggila perjalanan bermotor serta melibatkan komunitas lain mulai Royal Enfield, Yamaha NMax dan Supermoto. Konsep rutenya adalah menyusuri titik-titik penting yang selama ini menjadi jantung Pertamina kemudian pemilihan jalannya pun mengikuti jalur pipa Pertamina di Bandung dan Priangan Timur serta berbagai lokasi operasional Pertamina. Dua produk yang diusung dalam perjalanan ini adalah Pertamina Enduro dan Pertamax.

Acara akan dimulai dengan menyambangi terminal BBM di Plumpang dilanjutkan ke Bandung kemudian melalui jalur Ciwidey, Cidaun, Cipatujah. Di Pantai Cipatujah, rombongan akan seremoni pelepasan Tukik, sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility. Acara kemudian dilanjutkan ke Tasikmalaya untuk mendukung kegiatan Tasik Culture Ride, yakni gathering bikers yang didahului dengan city riding.

“Melalui Pertamina Jelajah Energi Negeri, kita ingin menjelaskan fasilitas-fasilitas apa saja yang dimiliki Pertamina untuk bisa dimanfaatkan kalangan pemotor saat melakukan perjalanan. Intinya kita ingin memberikan edukasi kepada masyarakat luas melalui kalangan pemotor semua potensi yang ada di Pertamina termasuk di akhir acara nanti kita ada acara kumpul gathering komunitas roda dua di Tasikmalaya,” sebut Dicky Septriadi dari divisi Communications & Relations  PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*