Speed Lovers: HDMC Tertarik Join di Seri Kedua Big Bike Drag Race, Asal…

0
HDMC Tertarik Join di Seri Kedua Big Bike Drag Race
Serunya ajang balap moge yang digagas Speed Lovers Indonesia menartik perhatian HDMC. Foto: Arif

NaikMotor – Meski diterjang badai yang mengakibatkan hanya digelar 3 kelas, Indonesia Big Bike Drag Race Championship 2017 seri perdana di Lanud Rumpin (29/10/2017) mendapat respons positif dari prinsipal Harley-Davidson (HDMC) Harley-Davidson Motor Company Asia Pasifik. Pihak HDMC tertarik join di seri kedua big bike drag race dengan syarat.

Menurut keterangan Djoko Iman Santoso dari Speed Lovers Indonesia selaku promotor gelaran Indonesia Big Bike Drag Race Championship 2017, dirinya sudah bertemu dengan pihak prinsipal H-D berkat dukungan dari Anak Elang Harley-Davidson di gelaran seri pertama kemarin.

Menurutnya HDMC tertarik join di seri kedua big bike drag race dengan sejumlah syarat. “ Saya kemarin baru bertemu Darrel, salah satu perwakilan HDMC dari Asia Pasifik. Mereka pada dasarnya tertarik ikutan, salah satu yang diminta agar seri kedua nanti diadakan tidak jauh dari Jakarta dan konsepnya lebih ke bikers gathering,” tukas Iman.

Melihat dari keterangan Iman, bisa saja lokasi yang dimaksud adalah Sirkuit Sentul. Hal ini merujuk pada standar sirkuit untuk balapan sebenarnya dengan memperhatikan aspek keamanan dan penunjang fasilitas lainnya sesuai standar HDMC. Terlebih lagi, Sirkuit Sentul punya sisi sejarah dalam perkembangan balap drag race H-D di Indonesia, 13 tahun silam. Hal lainnya adalah, konsep gathering bikers sebagai pendukung acaranya, bukan lagi mengandalkan tiket masuk penonton. Tentu, ini berkaitan dengan strategi promosi mereka di kalangan motoris.

“Intinya mereka tertarik, namun bergabungnya mereka sebagai sponsor atau sama-sama ikut dalam menyelenggarakan event itu yang akan kami bicarakan lebih lanjut. Termasuk kemungkinan keterlibtan mereka untuk mengirim tim drag khusus dari Asia Pasifik. Tunggu hasilnya beberapa hari ke depan, usai kami evaluasi event,” sebut Iman saat dihubungi.

Jadi, seri kedua Indonesia Big Bike Drag Race Championship kalau digelar di sekitar Jakarta akan makin ramai melihat animo peserta kemarin yang mencapai 154 starter. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*