Galeri Foto Indonesia Big Bike Drag Race Championship 2017 (2)

0
Indonesia Big Bike Drag Race Championship 2017

NaikMotor – Kembalinya drag race moge menggairahkan speed freak yang doyan menguras adrenalin. Gelaran perdana bertajuk Indonesia Big Bike Drag Race Championship (IBBDRC) 2017 ini pun digelar di Lanud Rumpin, Bogor Sabtu-Minggu (28-29/10/2017).

Balapan lurus 402 meter tidak kurang menyedot 154 starter, 116 pembalap, 23 tim dan komunitas. Nama-nama senior macam Andre Jess, Jusri Pulubuhu ditambah mantan pembalap seperti Guntur Leo Perkasa, Alvin Bone ikut turun gunung didampingi para tuner.

Dari kalangan bengkel ada Monochrome Performance, Bimo Custombikes, hingga Evo Cycleworks yang digawangi Dani termasuk Eko Halim dengan bendera Oldcrack Cycles. Sementara dari komunitas ada Patiunus Jakarta, Sportster Indonesia Garasi 19 hingga Ahooy Geboy Safari Motor.

Sayang pada race hari kedua Minggu, (29/10/2017) hujan deras mengguyur Lanud Rumpin dan memaksa beberapa kelas tidak bisa dilombakan. Awalnya balapan akan dilanjutkan dalam kondisi basah (wet race) namun tidak jadi dilakukan karena hujan tambah lebat disertai angin kencang.

Alhasil dari 8 kelas yang dilombakan hanya 3 kelas yang bisa turun balap, yaitu H-D Street s/d 750cc, H-D Sportster s/d 1200cc, H-D FXR Dyna & Softail s/d 1550cc. Tiga kelas itu bisa balapan karena dilakukan belum hujan, sedangkan sisanya tidak bisa dilanjutkan karena alasan keamanan.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*