Begini Kiat Para Juara Drag Race H-D Kelas Sportster di Rumpin

0
Kiat Para Juara Drag Race H-D Kelas Sportster di Rumpin
Sesi latihan start Indonesia Big Bike Drag Race Championship 2017 di Rumpin. Foto: Arif

NaikMotor –  Meski diadang badai, gelaran Indonesia Big Bike Drag Race Championship 2017 seri perdana di Lanud Rumpin, menurut penyelenggara dari Speed Lovers Indionesia dianggap sukses, walau hanya sempat mempertandingkan tiga kelas karena badai datang. Begini kiat para juara drag race H-D Kelas Sportster di Rumpin.

Menurut Hari Triaji alias Triwil dari FBL Racing, hasil yang didapatnya sebagai juara kedua di kelas Sportster Indonesia Big Bike Drag Race Championship seri perdana berkat cara start yang baik. “Start enggak boleh salah dan mesin yang kedua. Mesinnya standar loh padahal, enggak diapa-apain termasuk cam juga masih bawaan.  Ini mesin tua Sportster 1200 tahun 2008,” sebut salah petinggi GAS Triumph, diler resmi Triumph di Indonesia.

Hal lainnya yang vital menurut Triwil adalah bagaimana memperlakukan mesin saat start.” Gue lihat masih yang ragu waktu start, takut kepelanting kali kalau buka rpm tinggi. Rata-rata di kisaran 3.000 rpm, gue di 7.000 rpm lebih,” sebut pentolan Blind Eagle MC. Ia menambahkan ke depannya berencana memasang quickshifter agar lebih yahud melarikan motor.”Mungkin di seri dua nanti,”sebutnya.

Sementara itu kiat para juara drag race H-D Kelas Sportster di Rumpin juga disampaikan oleh Dani dari Evo Cyclework yang mengantarkan M Faizal Prasetya, putranya menjadi kampiun. Menurut Dani yang juga seorang mekanik dan mantan pembalap, semua bakat dirinya menular ke anaknya.” Dari kecil ikut bokapnya balapan. Asli semua nular, mulai dari ngoprek sampai bawa motornya,” gelak Dani.

Soal modifikasi motor H-D Sportster tahun 2005, Dani mengatakan hanya sebatas posting poslished, mappping ulang dan gear set. “Nanti seri dua akan kita coba racik ulang lagi termasuk turun pakai Road King,” sebut Dani. (Arif/nm)

Hasil lomba drag race kelas H-D Sportster
1. M Faizal Prasetya, #112 (Evo Cyclework) , 12.918 detik
2. Hary Triadi, #046 (FBL Racing Team) , 12.946 detik
3. Alvin Bonne, #088 (Patiunus Jakarta) , 13.106 detik
4. Julius Saputra, #031, 13.144 detik
5. Fuadi, #025, 13.227 detik

LEAVE A REPLY

*