BMW R NineT Urban G/S Paling Cocok untuk Custom

0
BMW R NineT Urban G/S Paling Cocok untuk Custom
BMW R NineT Urban G/S mononjolkan warisan dari model R 80 G/S yang legendaris. Foto: yusuf Arief

NaikMotor – Kehadiran BMW R NineT Urban G/S di Indonesia tentu akan menambah pilihan konsumen yang menginginkan sebuah kendaraan roda dua dengan tampilan klasik namun bertabur fitur teknologi terkini. Apalagi motor gede yang diimport langsung dari Berlin, German ini memang diciptakan untuk dua alam, yaitu jalan perkotaan dan offroad.

“BMW R NineT Urban G/S mempertahankan zaman keemasan masa lalu. Mononjolkan warisan dari model R 80 G/S yang legendaris dan penjualannya sangat besar saat itu,” jelas Joe Frans, Chief Executive Officer, BMW Motorrad Indonesia saat peluncuran 2 model terbaru di BMW Motorrad Indonesia Flagship Store Jakarta, Selasa (24/10/2017).

Urban G/S melengkapi varian R Nine T lainnya yang telah dipasarkan oleh BMW Motorrad Indonesia, yaitu, versi standart, Scrambler dan Racer. Secara umum Urban G/S mirip dengan R Nine T lainnya, terutama Scrambler. Perbedaannya terlihat pada knalpot yang disematkan.

Kehadiran BMW R NineT Urban G/S di Indonesia tentu akan menambah pilihan konsumen yang menginginkan sebuah kendaraan roda dua dengan tampilan klasik namun bertabur fitur teknologi terkini
Jok berkelir merah menjadi ciri khas. Foto: Yusuf Arief

Ciri khas Urban G/S terlihat pada Jok yang lebih tebal dan berwarna merah. Pelek jari-jari yang digunakan diklaim paling tahan menempuh jalan offroad dan dilengkapi dengan pemakaian ban pacul serta memiliki ground clearance lebih tinggi.

Kombinasi warna putih di tangki, fly screen di lampu depan dan spakbor depan dengan warna hitam pada mesin dan frame menegaskan penampilan retro klasik. “Meski terlihat klasik tapi BMW R NineT Urban G/S dilengkapi teknologi keamanan terkini,” tegas Joe.

Kehadiran BMW R NineT Urban G/S di Indonesia tentu akan menambah pilihan konsumen yang menginginkan sebuah kendaraan roda dua dengan tampilan klasik namun bertabur fitur teknologi terkini
Mesin sudah standar emisi Euro4. Foto: Yusuf Arief

Fitur mesin dan sistem kelistrikan BMW R nineT Urban G/S telah memenuhi standar emisi Euro4 saat ini. Mesin boxer berkapasitas 1.170cc yang disematkannya mampu meletupkan 125 tenaga kuda pada 7.750 rpm.

Roda bagian depan telah dilengkapi dengan cakram ganda 305mm dengan ABS. Sementara, Fitur Automatic Stability Control (ASC) memastikan dan memberikan rasa aman bagi pengendaranya saat melaju di jalan aspal maupun jalan berkerikil.

Yang paling menarik adalah BMW R NineT Urban G/S dapat diubah penampilannya sesuai dengan keinginan dan dapat mengekspresikan gaya hidup pemiliknya. Seperti rangka di bagian penumpang yang dapat dilepas dengan mudah dan bisa diubah menjadi single seater.

Kehadiran BMW R NineT Urban G/S di Indonesia tentu akan menambah pilihan konsumen yang menginginkan sebuah kendaraan roda dua dengan tampilan klasik namun bertabur fitur teknologi terkini
BMW R NineT Urban G/S dapat diubah penampilannya. Foto: Yusuf Arief

Ada juga berbagai aksesoris Original BMW Motorrad yang bisa dipilih untuk mengcustom BMW R NineT Urban G/S. “BMW R NineT Urban G/S paling cocok untuk custom. Ketika Anda ingin membuat custom, kemungkinan hampir tidak ada habisnya.” tutup Joe.

Untuk memboyong BMW R NineT Urban G/S dan bisa parkir di garasi, anda cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp 595 juta off the road Jakarta. (YA/ nm)

Spesifikasi BMW R nineT Urban G/S

Engine
Type: Air/liquid-cooled four stroke flat twin engine, double overhead camshaft, one balance shaft
Bore x stroke: 101 mm x 73 mm
Capacity: 1.170 cc
Rated Output: 92 kW (125 hp) at 7.750 rpm
Max. Torque 125 Nm at 6.500 rpm
Compression Ratio 12.5 : 1
Engine Management Electronic intake pipe injection
Emission Control Closed-loop 3-way catalytic converter, emission standard EU-4
Performance/Fuel Consumption
Max Speed Over 200 km/h
Fuel Type Unleaded super, octane number 95 (RON)
Consumption 4.96 Litre for 100km
Electrical system
Alternator Three-phase alternator 510 W (nominal power)
Battery 12 V / 11,8 Ah, maintenance-free
Power transmission
Clutch Oil lubricated clutch, hydraulically operated
Gearbox Constant mesh 6-speed gearbox with helical gear teeth
Drive Shaft drive
Chassis / brakes
Frame Two-section frame, front- and bolted on rear frame, load-bearing engine
Front wheel suspension BMW Motorrad Telelever; stanchion diameter 37 mm, central spring strut
Rear wheel suspension Cast aluminium single-sided swing arm with BMW Motorrad Paralever;WADstrut (travel- related damping), spring pre-load hydraulically adjustable (continuously variable) at handwheel, rebound damping adjustable at handwheel
Suspension travel front/rear 190 mm / 200 mm
Wheelbase 1.507 mm
Castor 99.6 mm
Brake, front Dual disc brake, floating brake discs, diameter 305 mm, 4-piston radial calipers
Brake, rear Single disc brake, diameter 276 mm, double-piston floating caliper
ABS BMW Motorrad Integral ABS (part-integral), disengageable
Dimensions / weights
Length 2.207 mm
Width (incl. mirrors) 952.5 mm
Height (excl. mirrors) 1.412 mm
Seat height, unladen weight 850 / 870 mm (lowered suspension* 800 / 820 mm)
Permitted total weight 460 kg
Usable tank volume 20 L

 

 

LEAVE A REPLY