Rossi Senang Podium di Phillip Island, Vinales Tersingkir dari Perebutan Juara Dunia

0
Vinales tersingkir dari perebutan gelar juara dunia
Rossi senang odium 2 di Phillip Island, Vinales tersingkir dari perebutan gelar juara dunia. Foto: Istimewa

NaikMotor  – Penampilan apik Valentino Rossi dengan merebut podium 2 di MotoGP Phillip Island, Australia pekan lalu membawa dampak lain bagi tim Movistar Yamaha. Sebab ia justru memotong peluang Maverick Vinales dan membuatnya tersingkir dari perebutan juara dunia.

Dengan finis ketiga, Vinales kini mengoleksi 219 poin atau selisih 50 poin dari Marquez dengan 269 poin. Dengan hanya dua seri tersisa yakni Sepang Malaysia dan Valencia Spanyol, maka hampir pasti Vinales tersingkir dari perebutan gelar juara dunia 2017.

“Juara Dunia MotoGP sudah sirna, ini bukan berita bagus, tapi kita sudah tahu sepanjang musim ini akan sulit, terutama lewati sisa musim. Saya akan mencoba menguatkan diri, seperti biasa dan mencoba raih podium di Malaysia,” kata Vinales.

Fokus Vinales kini hanya untuk mendekat ke Andrea Dovizioso yang hanya selisih 24 poin dengan 236 poin. “Setidaknya saya ingin memperpendek jarak dengan Dovi dan ini sangat penting. Kita akan mencoba yang lebih baik dan raih balapan yang luar biasa,” jelasnya.

Sementara itu, Rossi yang tampak bahagia usai podium mengatakan pertarungan MotoGP Australia selalu menarik. Sebab menjadi salah satu sirkuit yang dinantikan karena terletak di penghujung musim dan bisa jadi penentuan juara.

“Selalu seperti ini, terutama pada periode terakhir, tingkat agresivitas dan kontak saat balapan meningkat. Ini permainannya dan jika Anda ingin memainkannya maka ini sedikit lebih berbahaya, tapi begitulah dan jika tidak, Anda harus tinggal di rumah,” kata Rossi.

“Saya, seperti semua orang, beruntung karena kondisi bagus dan Anda bisa memastikan ini balapan terbaik musim ini. “Bagaimanapun, sulit untuk menang, tapi saya sangat bahagia dan ini penting bagi saya bagi untuk Yamaha dan semua grup kami,” pungkas The Doctor.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*