Kurasi BSA B31 350cc 1956 Old School Racer Jawara Drag Race dari BBMC Bali

0
BSA B31 350cc 1956 Old School Racer Jawara Drag Race
Motor BSA B31 350cc 1956 Old School Racer jawara drag race The Sacred Five BBMC milik Iwok BSA tampil di booth Mastomcustom. Foto: Arif

NaikMotor – Mengedepankan performa mesin membawa BSA B31 350cc 1956 Old School Racer jawara drag race di event The Sacred Five 29th Anniversary Bikers Brotherhood MC Indonesia, awal Oktober lalu di GBLA Bandung. Ternyata, pemiliknya Vice President BBMC Bali Chapter, Iwok BSA.

Motor BSA B31 350cc 1956 Old School Racer jawara drag race ini ditampilkan di booth Mastomcustom saat gelaran Suryanation Motorland 2017 Bali, Sabtu (21/10/2017) lalu. Tak hanya tenaga yang buas, namun konstruksi kaki-kakinya juga kokoh. Hal ini antara lain ditopang oleh shock absorber yang diambil dari milik Norton Commando.

Sebagai penggiat automotive artworker, Mastom punya pandangan tersendiri dalam mengkurasi motor ini apalagi bisa tampil mengisi booth-nya. Berikut pandangan Mastomcustom soal modiifkasi BSA milik Iwok BSA dari BBMC Bali Chapter.

Banyaknya pilihan dalam memilih gaya memodifikasi motor menjadi sebuah hal menarik dalam upaya melahirkan karakter dari sebuah karya modifikasi. Motor bermerk BSA 350cc keluaran tahun 1956 milik Bro Iwok, Vice President Bikers Brotherhood MC Bali Chapter ini mengedepakan performa mesin dan baru saja memenangkan 2nd Champion National Drag Race 2017 saat event Classic Drag Race “The Sacred Five” di Bandung belum lama ini.

Keadaan sesungguhnya pada kondisi BSA ini justru menjadi menarik ketika penempatan stiker event balap masih melekat, tidak dicabut, fender belakang hand made hanya sekadar fungsi agar lebih ringan serta handlebar model clubman yang mendukung riding position motor dragrace pada  BSA B31 ini.

Gaya Old School Racer dipilih dengan upaya memanfaatkan tabung bahan bakar milik motor Yamaha AS1, serta ditorehkannya tulisan BSA berukuran besar, pelek aluminium dan juga estetika warna membuat motor klasik ini mempunyai ruh juga karateristik yang kuat karena terbangun dengan sendirinya.

Mari kita membuka mata dalam melihat karya lewat konsep yang disampaikan. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*