Membanggakan! Galang Hendra Juara World SSP300 Jerez, Ukir Sejarah

0
Galang Hendra Juara World SSP300 Jerez
Pembalap Indonesia Galang Hendra mengukir sejarah dengan menjuarai World SSP300 Jerez. Foto: Worldsbk

NaikMotor – Galang Hendra Pratama menjawab tantangan kedua tampil di kejuaraan dunia. Setelah gagal menampilkan performa terbaik di World Supersport 300 Portimao, Galang Hendra juara World SSP300 Jerez, Minggu (22/10/2017).

Pembalap Yamaha Racing Indonesia yang tergabung dengan Tim Motoxracing tampil kesetanan di seri pamungkas World SSP300. Start dari posisi kedelapan, Galang Hendra yang berstatus wildcard, sanggup merepotkan barisan depan dan tidak pernah mundur dari posisi keenam.

Selama 11 lap berlangsung, Galang Hendra pintar memainkan ritme balapan sekaligus merepotkan pembalap reguler. Galang bisa bersaing melakukan tususkan-tusukan di berbagai kesempatan memberikan tekanan berat pada para lawan. Ia pintar mengimbangi irama pembalap lain dan memanfaatkan kesempatan untuk tetap bertahan di barisan depan.

Puncaknya di lap terakhir, Galang memimpin balapan dan bisa konsisten hingga finis terdepan. Galang Hendra juara World SSP300 Jerez sekaligus mengumandangkan Lagu Indonesia Raya di panggung balap dunia.

“ Saya tidak menyangka bisa juara di kejuaraan dunia, saya bahagia sekali dan tidak bisa berkata apa-apa. Terima kasih Indonesia, ini untuk kalian,” ujar Galang sebelum naik podium. Posisi kedua diraih Scott Deroue (MTM HS Kawasaki) dan ketiga Coppola (Yamaha). Selamat Galang! (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*