Berkat Ikut Coaching Rey Ratukore, Wahyu Nugroho Juara di YCR5

0
Wahyu Nugroho juara di YCR5
Coaching clinic dari Rey Ratukore ampuh membawa Wahyu Nugroho juara di YCR5 Yamaha Cup race (YCR) 2017 seri 2 Kediri, Minggu (22/10/2017). Foto: Gilang

NaikMotor – Coaching clinic dari Rey Ratukore ampuh membawa Wahyu Nugroho juara di YCR5 Yamaha Cup Race (YCR) 2017 seri 2 Kediri, Minggu (22/10/2017). Pembalap DFP Garasi FBRT ADD MRT Racing Team itu tampil apik setelah meraih pole position dan finis paling depan.

Strategi adik Wawan Tembong ini langsung menggunting di R1. Ia mengerti tikungan pertama ialah tikungan tersulit di balapan kali ini. Lebar treknya sedikit menyempit dan tikungannya tidak landai dimana semua pembalap akan mengincar titik itu.

“Awal start saya langsung kejar di tikungan pertama. R1 itu sempit makanya saya kejar buat ninggalin lawan. Sebelum coaching clinic saya enggak tau, terus dikasih tau diajarin, ambil dari luar ke dalem dan berhasil,” kata Wahyu Nugroho juara di YCR5 yang berusia 12 tahun.

Wahyu Nugroho

Pun demikian dengan Dimas Juliatmoko (Cicile Racing Team) yang mengaku terbantu dengan adanya mentoring dari pembalap senior Yamaha. Dimas yang berusia 13 tahun ini berhasil mencuri posisi di awal balapan karena menggunakan teknik start sempurna.

“Saya start dari posisi enam. Waktu start pas lampu mati saya langsung bejek gas dan berhasil langsung nyodok ke posisi dua. Saya kira jump start ternyata tidak. Waktu race agak kesulitan di R3 aspalnya licin jadi agak sliding-sliding,” kata Dimas.

Wahyu Nugroho
M Robby

Podium ketiga ditempati M. Robby (Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci). Pembalap berusia 12 tahun yang juga turun di Kejurnas IRS kelas Sport 150cc ini merasa kesulitan di tikungan 8 dan tikungan putar balik sebelum R terakhir.

“Terima kasih semuanya. Saya start dari posisi ketiga dan juga podium ketiga,” kata anak muda yang punya alis tebal ini.(Agl/NM)

Wahyu Nugroho

LEAVE A REPLY

*