Iconic Bike W Engine dari Purwokerto Diluncurkan di Suryanation Bali

0
Iconic Bike W Engine dari Purwokerto
Iconic Bike W Engine berbasis H-D Sportster karya Yusuf Adib PSycho Engine Purwokerto ditampilkan di Suryanation Motorland Bali, Sabtu (21/10/2017). Foto: Arif

NaikMotor – Suryanation Motorland yang berlangsung di Maisonettee Area Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali, Sabtu (21/10/2017) terasa spesial. Bukan hanya pertama di Bali, namun menjadi momen iconic bike W Engine dari Purwokerto diluncurkan garapan M Yusuf Adib.

Setelah dua iconic bike sebelumnya diluncurkan dengan mentor Mastomcustom dan Bimo Custom yang berkolaborasi dengan pemenang Suryanation Motorland 2016, maka garapan spesial ketiga ditampilkan di Bali.

Ya, iconic bike W Engine dari Purwokerto berbasis mesin H-D Sportster 883 yang diracik ulang oleh M Yusuf Adib dari Psycho Engine Purwokerto merupakan hal istimewa yang menjadi konten Suryanation Motorland 2017 Bali.

Menurut Yusuf Adib, mesin ini memiliki konstruksi unik karena memiliki tiga silinder namun dengan 5 camshaft. “ Kapasitas mesinnnya jadi 1.324 cc,” tambahnya. Menurut Bimo Custom, modifikasi mesin Sportster yang diubah menjadi konfigurasi tiga silinder menjadi pertama di dunia.

Istimewanya lagi, pengenalan iconic bike W Engine dari Purwokerto ini dihadiri oleh Kachiro Kurosu dari Cherry’s Company Jepang yang datang sebagai mitra Yusuf Adib dalam proses pembuatannya. Kurosu ikut merangkai body part motor yang seutuhnya akan ditampilkan di Big Bang Suryanation Motorland 2017 di Surabaya, 11 – 12 November mendatang. Sementara Lulut Wahyudi selaku mentor ikut mengkreasi frame rigid yang akan menyangga mesin aneh ini.

Konsep iconic bike sesuai dengan tema besar Suryanation tahun ini yakni Collaboration Brings Perfection. “ Kita belajar dari tahun lalu bahwa untuk membuat sebuah karya besar diperlukan kolaborasi antarbuilder. Nah, karya iconic bike Yusuf Adib ini adalah bentuk dukungan kita terhadap kreasi anak bangsa dari Purwokerto dalam menghasilkan karya besar dengan melibatkan salah satu builder ternama dari Cherry’s Company sebagai mitra kolaborasinya,” ujar Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya, PT Gudang Garam.Tbk. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*