Yamaha Cup Race Seri 2 Kediri 2017 Dimeriahkan 144 Starter

0
Yamaha Cup Race Seri 2 Kediri 2017

NaikMotor – Yamaha Cup Race seri 2 Kediri 2017 berlangsung di Sirkuit GOR Joyoboyo, Kediri, Jawa Timur menyedot 144 starter. Jumlah starter yang ikut di seri 2 ini hampir sama dengan jumlah starter di YCR seri 1 Kebumen yang dimeriahkan 148 starter.

Para pembalap yang hadir berasal dari berbegai wilayah di Indonesia. Selain kategori yang bersifat open, ada juga khusus pembalap lokal. Seperti kelas YCR9 yakni bebek 2 tak lokal Jatim dan YCR8 yaitu Moped 4Tak 125cc Tune Up Pemula Karesidenan Kediri.

“YCR9 diikuti 31 starter sedangkan YCR8 diikuti 18 racer. Hal ini jadi bukti bahwa pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) konsisten mengakomodir rider-rider lokal Kediri ataupun Jatim,” Robby Winaldy, Divisi Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Yamaha Cup Race Seri 2 Kediri 2017

Lebih jauh, Robby mengatakan bahwa Yamaha Cup Race seri 2 Kediri 2017 menjadi pembuktian bahwa animo balap di Kediri ataupun Jatim pada umumnya sangat baik. Bahkan YCR9 menjadi primadona disini dan menjadi kelas dengan peserta terbanyak.

YCR Kediri juga menjadi pemacu semangat tim privateer sebagai ajang mengukur perkembangan riset motor. Seperti yang dilakukan tim Bromo Jaya Mix Dinar Cahya FDR NHK RCB1 Kate yang dapat menguasai kualifikasi seeded YCR1 (150cc) dan YCR2 (125cc).

“Setiap pembalap harus punya mimpi besar termasuk juga pembalap-pembalap muda lokal yang ada di daerah Jawa Timur. Manfaatkan sebaik mungkin event YCR ini untuk mengasah, mengukur dan menjaga semangat,” imbuh M Abidin GM Aftersales & Motor Sports YIMM.(Agl/NM)

Yamaha Cup Race Seri 2 Kediri 2017
Yamaha Cup Race (YCR) 2017 putaran 2 berlangsung di Sirkuit GOR Joyoboyo, Kediri, Jawa Timur menyedot 144 starter. Foto: Yamaha

LEAVE A REPLY

*