Yamaha Hadirkan Konsep MWC-4 di Tokyo Motor Show 2017

0
Konsep MWC-4
Yamaha akan memperkenalkan konsep MWC-4 di Tokyo Motor Show (TMS) 2017 akhir Oktober mendatang. Foto: Istimewa

NaikMotor – Yamaha akan memperkenalkan konsep MWC-4 di Tokyo Motor Show (TMS) 2017 akhir Oktober mendatang. Pabrikan tidak menyebut jenisnya, namun kendaraan roda empat ini merupakan inovasi terbaru Yamaha setelah puluhan tahun bermain di roda dua.

Secara tampilan, konsep Yamaha MWC-4 merupakan persilangan antara antara Recreational Off-highway Vehicle (ROV) dan sepeda motor. Namun kerja suspensinya mirip konsep Yamaha Tesseract, yakni proyek roda empat Yamaha yang lebih mirip sepeda motor karena beratap terbuka.

Konsep MWC-4
Konsep Yamaha Tesseract

Bisa dibilang secara konsep, Yamaha MWC-4 merupakan pengembangan dari Yamaha Tesseract meski keduanya berbeda jenis, sebab MWC-4 tertutup sedangkan Tesseract terbuka. Namun lebih jauh, desain suspensi Yamaha MWC-4 pada dasarnya merupakan pengembangan dari proyek Yamaha Tricity.

Setelah kehadiran Yamaha Tricity, pabrikan memang terlihat sering mengeksplor konsep multi-wheel (LMW) yang dianggap sebagai solusi kendaraan praktis. Terbukti setelah Tricity pabrikan beberapa kali menelurkan konsep ‘motor banyak roda,’ salah satunya konsep MWT-9.

Yamaha menyebut suspensi MWC-4 dengan “Half-Sized Mobility” dimana empat roda yakni dua depan dan dua belakang memiliki jarak sumbu roda yang sangat sempit. Pabrikan belum merinci spesifikasi namun disebut tenaga penggerak datang dari motor listrik yang bersumber dari generator bensin.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*