Yayasan Wahana Artha Mendukung Gerakan Asuhan Paliatif

0
Yayasan Wahana Artha mendukung gerakan asuhan paliatif
Yayasan Wahana Artha mendukung gerakan asuhan paliatif yang digalakkan yayasan Rumah Rachel. Foto: ostimewa

NaikMotor – Dukungan secara emosional dan sosial kepada pasien penyakit berat untuk menikmati kualitas hidup lebih baik menjadi dasar gerakan asuhan paliatif. Untuk itu Yayasan Wahana Artha mendukung gerakan asuhan paliatif yang digalakkan yayasan Rumah Rachel.

Ilmu Paliatif juga diperlukan oleh keluarga atau kerabat yang memliki anggota keluarga yang menderita sakit berat. Penyebaran ilmu tersebut turut pula didukung Yayasan Wahana Artha sebagai organisasi sosial nirlaba di bawah Wahana Artha Group.

Maka selama dua hari (14-15/10/2017) di salah satu mall di kawasan Cilandak sosialisasi ilmu Paliatif Yayasan Rumah Rachel tersebut telah dilangsungkan bersama Yayasan Wahana Artha. “Melihat besarnya keinginan yayasan rumah Rachel untuk kemajuan pola asuh paliatif, yayasan wahana artha yang juga fokus dibidang kesehatan merasa perlu untuk memberikan dukungan kepada yayasan yang aktif membina dengan banyak lembaga di luar negeri,” jelas Head of CSR Wahana sekaligus Ketua Yayasan Wahana Artha, Ronnal Prawira.

Ronnal menambahkan bahwa ilmu asuh paliatif memang terbilang tabu di masyarakat meski hal ini banyak dialami. Dengan ilmu ini diharapkan pengasuh dan pasien dengan penyakit berat dapat menikmati hidup dengan lebih wajar.

Pada waktu yang bersamaan yayasan Rumah Rachel merayakan Hari Asuhan Paliatif Anak Sedunia yang berlansung selama dua hari ini dilakukan dengan cara yang unik. Seluruh pengunjung mall yang lewat dan tertarik, dapat mencari informasi tentang paliatif dan mengisi living wall jika ini hari terakhir saya, dengan ragam kalimat yang menyentuh, sedih dan ada yang lucu seperti, Jika ini hari terakhir saya, saya akan mengahabiskan waktu dengan keluarga tercinta.

Sebagai tindakan nyata Yayasan Wahana Artha mendukung gerakan asuhan paliatif, yayasan memberikan bantuan uang tunai dan 3 unit sepeda motor Honda yang diberikan kepada tim perawat paliatif Rumah Rachel. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*