131 Kontestan Serbu Honda Modif Contest Solo 2015

0
131 konstestan menyerbu Benteng Vastenburg Solo untuk mengikuti Honda Moduf Contest 2015

131 konstestan menyerbu Benteng Vastenburg Solo untuk mengikuti Honda Moduf Contest 2015
131 konstestan menyerbu Benteng Vastenburg Solo untuk mengikuti Honda Modif Contest 2015

Solo (naikmotor) – Sebanyak 131 konstestan berlomba menjadi yang terbaik di ajang Honda Modif Solo 2015 bertempat di Benteng Vastenburg, Solo yang mulai berlangsung hari ini (30/5) hingga besok.

Para modifikator di Jawa Tengah yang datang dari Solo, Yogyakarta, Semarang, Purwokerto, Magelang, Kedu, Sragen, Karang Anyar, Klaten dan daerah Jawa Tengah lainnya tampil unjuk karya di ajang bergengsi Honda Modif Contest 2015 yang dimulai hari ini.

Di area outdoor landmark cagar budaya Benteng Vastenburg Solo, mereka membawa karya-karya terbaru motor modifikasi Honda dari berbagai style dan aliran untuk dinilai Dewan Juri yakni Lulut Wahyudi (profesional kustom builder), Indra Pranajaya (profesional kustom builder, expert detail and painting) dan Amirul Nefo (pakar desain produk otomotif).

131 kontestan telah melewati proses scrutineering untuk memastikan motor modifikasinya layak jalan. Tidak sekadar motor-motor Honda baru, namun banyak kontestan juga mengajukan karya restorasinya seperti Honda C70 dan Honda CB100. Dari 13 kelas yang dilombakan seeprti biasanya, HMC Solo 2015 meniadakan kelas Airbrush Grafis.

Dalam sesi technical meeting, Lulut Wahyudi meminta para modifikator untuk bsia menampilkan karya orisinal dan mengajak mereka untuk menciptakan Solo Style.” Tidak ada karya yang pure orisinal, inpirasi boleh, tapi jangan copy paste dari model motor yang sudah ada sebelumnya. Penilaian kami yang pertama dari orisinalitas karya, lalu engineering dan detail. Mari kita maju dan berlomba melalui HMC menciptakan style sendiri karena Solo salah satu kota barometer modifikasi di Indonesia,” ajak Lulut Wahyudi, punggawa Retro Classic Cycles.

Untuk meramaikan HMC Solo 2015, pihak Astra Motor selaku Main Dealer sepeda motor Honda di Jawa Tengah yang didukung para dealernya mengadakan pula test ride motor baru Honda, kontes model Honda, booth komunitas Honda, bazzar spare part dan aksesori serta lady bike wash.

Usai mendapat pengarahan dari Dewan Juri, para modifikator dan pengunjung di arena Honda Modif Contest 2015 dihibur dengan penampilan para DJ di antaranya DJ Vicky Nitinegoro yang mampu membuat riuh suasana. (Arif/nm) Foto: Arif

 

LEAVE A REPLY

*