Crosser Muda Diva Ismayana Jajal Balapan Road Race Kejurnas IRS Seri 4

0
Crosser muda Diva Ismayana
Crosser muda Diva Ismayana menjajal peruntungan ikut balapan road race Kejurnas IRS 150 putaran 4 akhir pekan ini di Sentul, Sabtu-Minggu (14-15/10/2017).

NaikMotor – Crosser muda Diva Ismayana menjajal peruntungan ikut balapan road race Kejurnas IRS 150 putaran 4 akhir pekan ini di Sentul, Sabtu-Minggu (14-15/10/2017). Diva turun balap di kelas Honda Dream Cup (HDC) CBR250RR bersama Honda Wahana Federal Oil Racing Team.

“Ini yang kedua, pertama itu 2015 di Sentul juga,” katanya. “Awal saya bisa balapan di IRS karena Om Bie Hau, owner kanlpot Pro Speed yang kenal dekat sama Om Jimmy pemilik Wahana. Seharusnya sudah sejak Seri 1 IRS diajak, tapi waktu itu belum bisa,” imbuh Diva.

Biasa balap tanah Diva mengaku butuh pengesuaian di aspal. Adaptasi yang paling sulit katanya yakni saat menikung dan menyesuaikan posisi bodi. Sebab biasanya dia menggunakan motor jangkung dan belok turun kaki, namun di road race harus turun dengkul.

Crosser muda Diva Ismayana
Harlan Fadillah dan Diva Ismayana

Apalagi penampilan Diva kali ini tidak direncanakan jauh-jauh hari. Ia ikut di tengah padatnya jadwal balap reguler motocross dan supermoto. “Motor sport untuk balap aspal beda banget. Seru juga sih pas belok badan deket banget sama aspal,” katanya.

Tampil perdana, crosser muda Diva Ismayana mengaku dengan tim besutan PT Wahana Makmur Sejati, Main Dealer motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang itu tidak menentukan target. Namun untuk menunjukkan kapasitasnya sendiri ia pasang target finis 10 besar.

“Kalau untuk target memang tidak ada dari tim, tapi saya sendiri sebisa mungkin kalau bisa di posisi 10 besar. Karena sudah bisa tembus waktu 1,50 detik,” kata crosser muda berbakat asal Bali itu.

Diva juga belajar dari Harlan Fadhillah yang menjadi rekan setimnya. Ia mengaku curi ilmu mulai dari racing line dan cara mengerem. “Racing line belajar dari Harlan, cara ngerem juga. Awalnya ngeremnya masih kebawa motocross,” pungkasnya.(Agl/NM)

Crosser muda Diva Ismayana

LEAVE A REPLY

*