Suzuki Berencana Hadirkan Skuter Baru 150cc Buat Gedor Vespa

0
Hadirkan Skuter Baru 150cc
Suzuki India berencana meluncurkan skuter baru kelas 150cc untuk menggoyang Vespa. Foto: Ilustrasi/Suzuki Access 125cc/Overdrive

NaikMotor – Skuter berparas retro selalu punya tempat di hati konsumen. Suzuki India yang sadar hal itu pun berencana hadirkan skuter baru 150cc. Namun motor itu nantinya bukan untuk menyaingi skuter sesama pabrikan Jepang melainkan Piaggio Vespa asal Italia.

Sajeev Rajasekharan, Executive Vice President Suzuki-Maruti India mengatakan, skuter baru itu sengaja diposting untuk mengail konsumen di segmen skuter premium. Selain diversifikasi produk, skuter baru juga diharapkan dapat mendongkrak penjualan Suzuki di kelas 150cc ke atas.

“Kami akan mendatangkan setidaknya dua sepeda motor dan skuter setiap tahunnya. Strategi ini dilakukan untuk memperbesar volume penjualan sepeda motor di kelas 150cc dan lebih,” kata Sajeev dilansir Motorbeam.

Belum ada rincian soal skuter baru Suzuki di India yang bakal menggoyang Vespa. Namun untuk diketahui, India merupakan pasar kedua terbesar Suzuki di seluruh dunia. Pabrikan bakal melakukan apa saja supaya dagangannya laku di India termasuk meluncurkan skuter pesaing Vespa.

Skuter baru tersebut diharapkan meluncur pada tahun depan. Ia akan menambah deretan sepeda motor Suzuki yang dijual di Negeri Bollywood itu setelah Suzuki Access 125cc, Hayate SP, GSX-S1000, GSX-R1000, Hayabusa, V-Strom 1000 dan Intruder M1800R.

Di Indonesia Suzuki hanya menawarkan Address 125cc dan Nex 110cc. Suzuki tidak bermain di kelas 150cc apalagi untuk menggoyang Vespa. Namun diketahui Suzuki sedang mempersiapkan kejutan untuk kelas Maxi Scooter bermesin 180cc dari basis Brugman untuk menyaingi Yamaha NMax.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*