Rider Yamaha Siap Pertahankan Dominasi di Kejurnas IRS Seri-4

0
10
Rider Yamaha Siap Pertahankan Dominasi
Saat ini enam pembalap garputala menguasai klasemen dari posisi 1 sampai 6 Kejurnas IRS kelas 150cc. Foto: Istimewa

NaikMotor – Para rider Yamaha siap pertahankan dominasi di seri 4 Kejurnas IRS kelas 150cc. Saat ini enam pembalap garputala menguasai klasemen dari posisi 1 sampai 6. Semua diisi nama-nama beken balap Tanah Air dan Asia termasuk tim-tim panan atas Yamaha.

Posisi pertama ditempati Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Bersama NHK FDR 549 Kaboci) menyusul kemudian Gupita Kresna (Yamaha Yamalube PT MJB Swallow Nissin KYT KYB DID Oryza), dan Rafid Topan (Yamaha IRC KYT Creampie Syahfina).

rider Yamaha siap mempertahankan dominasi
Richard Taroreh memecahkan rekor best lap 150cc Kejurnas IRS. Mencatat waktu 1 menit 48.705 detik saat kualifikasi IRS seri 3, Sabtu (26/8/2017). Foto: Gilang

Posisi ke-4 dan ke-5 ditempati duet Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 HDS Racing Team yakni Febrianus Balank dan Wahyu Aji. Sedangkan posisi ke-6 ditempati Janoer Deden dari tim Yamaha Yamalube BAF Akai Jaya Traxx-D IRC MBKW2.

Richard Taroreh diprediksi akan kembali tampil all out di IRS putaran ke-4 ini. Richard yang memecahkan rekor catatan waktu Kejurnas Sport 150 cc saat seri ke-3 dengan 1 menit 48,705 detik memang memiliki gap poin yang cukup jauh dari Gupita Kresna sebesar 34 poin.

 rider Yamaha siap pertahankan dominasi
Kadek Suma, penjenjangan penting untuk mencari bibit muda berbakat.

Pada sisi lain, di kategori Kejurnas Sport 150 cc juga siap tarung Robby Sakera (Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Bersama NHK FDR 549 Kaboci). Tekad rider Yamaha siap pertahankan dominasi juga ditunjukan pembalap yang masih 12 tahun itu saat tampil baik perdana di putaran ke-3 dengan finis ke-6 dan ke-7.

“Keikutsertaan Robby akan menambah pengalaman dan peningkatan teknik balapnya. Kami memiliki link dengan tim Motoprix di daerah, untuk bisa memberikan kesempatan kepada rider muda yang bertalenta,” terang Kadek Suma, Divisi Motor Sports Yamaha Indonesia.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*