Anak Muda Ciptakan LMX 161-H Dirtbike Paling Enteng Bertenaga Listrik

0
LMX 161-H Dirtbike
LMX 161-H Dirtbike dari Perancis, dirtbike paling ringan. Foto: Blogo

NaikMotor – Sekelompok anak muda berhasil mewujudkan produk motor offroad berpenggerak listrik, LMX 161-H dirtbike paling ringan.

LMX sendiri didirikan dua pemuda Perancis, Adam Mercier dan Lucas Suteau pada 2013. Setelah berbagai seri dan kits dibuat untuk keperluan sport, akhirnya berhasil dibuat LMX 161-H Dirtbike berpenggerak listrik. Uniknya, motocross listrik itu hanya memiliki separuh bobot motor konvensional.

LMX 161-H Dirtbike merupakan paduan sepeda motor cross-country dengan sepeda gunung downhill. Dengan sasis berbahan aluminium berat 6,5 kg, bobot keseluruhannya hanya 42 kg.

Performa dirtbike ramping itu ternyata cukup lumayan untuk menaklukkan medan tak rata, sebab kemampuan menanjaknya 45 derajat. Sementara kecepatan maksimum di medan offroad sekitar 45 km/jam, dan daya jelajahnya dengan baterai penuh sejauh 50-80 km tergantung beratnya medan. Motor listrik penggeraknya berdaya 6 kW, atau setara mesin 50cc (kelas moped di Perancis).

LMX 161-H telah mendapat pengakuan di Perancis, dan untuk memproduksinya LMX telah menggandeng Indiegogo di sisi kampanye pembiayaannya. Saat ini harga pemesanan 161-H sekitar Rp 85 jutaan melalui situs resmi mereka. Pengiriman unit perdana sekitar Mei 2018. Tetapi setelah dalam skala industri harganya diperkirakan akan naik menjadi sekitar Rp 110 jutaan. (Afid/NM)

LEAVE A REPLY

*