Pertamina Sokong Ali Adrian Berkompetisi di Moto2 Eropa

0

Ali-Adrian-Moto2-European-Championship

Jakarta (naikmotor.com) – Setelah menggelontorkan dana untuk mendukung kiprah pembalap Indonesia, Rio Haryanto di arena GP2, PT Pertamina Lubricants kembali mengucurkan kran uang promosinya ke Ali Adrian. Ali, pembalap 21 tahun yang akan turun di kejuaraan Moto2 European Championship atau CEV di Spanyol dan Portugal untuk musim 2015, akan dikawal David Gracia, mantan pembalap MotoGP sekaligus pemilik International Circuito de Almeria.

Ali yang lahir dari balap motor batangan sudah lumayan lama mencicipi berbagai kejuaraan di luar negeri seperti ARRC, Losail Asian Road Race Series Championship, European Junior Championship dan di Moto2 CEV. Kelas Moto2 European Championship adalah jembatan lebar menuju kejuaraan Moto 2 dunia yang telah melahirkan rider-rider berkualitas Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Dani Pedrosa, Tito Rabat, dan Alex Marquez.

Malaysia terbukti telah mampu menghasilkan talenta berbakat melalui program Petronas Talent Development yakni Hafizh Syahrin yang digembleng dua tahun di Moto2 CEV Spanyol dan tahun ini full turun di seri Moto2. Hafizh telah menunjukan determinasi tingginya lepas dari kejuaraan ARRC 2011 dengan beberapa kali menyodok barisan depan pembalap-pembalap di Moto2 CEV.

Beruntunglah Ali bisa mendapatkan sponsor Pertamina. Melalui Program Road to MotoGP< Ali berkesempatan menambah pengalaman skaligus mengasah skill di tujuh seri Moto2 Eropa. Ali sendiri menargetkan bisa tembus lima besar di kejuaraan tersebut. Rifky E.hardijanto, Sales & Marketing Director PT Pertamina Lubricants menyatakan dukungannya terhadap Ali adalah sejalan dengan rencana Pertamina sebagai perusahaan yang diakui dunia.

”Pertamina selalu mendukung pembalap yang akan berkiprah di ajang internasional. Ali Adrian salah satunya. Komitmennya untuk mengibarkan bendera merah putih di podium internasional membuat kami menaruh harapan besar bahwa sebentar lagi nama Indonesia akan dikenal sebagai oleh seluruh dunia dengan talenta muda dan luar biasa yang kita miliki,” jelasnya.(tdr/mn)

Ali-Rusmiputro

LEAVE A REPLY

*