Kustomfest 2014, Kustom Rule! Parade Karya Terbaik Bangsa

0

Yogyakarta, 12 Oktober 2014— Pada hari kedua atau hari terakhir penyelenggaraan festival kustom kulture terbesar di Indonesia, Kustomfest 2014, Kustom Rule! Pengunjung sukses dimanjakan dengan karya-karya kustom terbaik builder Indonesia. Selama dua hari penyelanggaraan, ribuan pengunjung memadati area indoor dan arena outdoor Jogja Expo Center (JEC). Arena festival menampilkan karya-karya kontestan terpilih: 40 mobil kustom, 250 motor kustom, 120 vendor booth dan dimeriahkan dengan dua stage area di indoor dan outdoor arena. Ratusan mobil dan motor kustom juga memadati area venue seluas 15.000 m2.

“Sesuai tradisi penyelenggaraan Kustomfest, di hari terakhir menjadi puncak dari seluruh rangkaian acara dan karya yang ada di Kustomfest. Karya-karya kustom terbaik dari tiap kelas yang dikonteskan akan segera diumumkan. Di hari kedua ini juga ada pengumuman pemenang dari dua kontes khusus Kustomfest 2014 yaitu Cleveland CycleWerks Kustomfest 2014 Bike Build Off dan Zeneos Kustomfest Cole Foster Challenge” ucap Lulut Wahyudi, Director Kustomfest.

Beberapa kontes dan pertunjukan karya kustom di berbagai kelas seperti: Hot Rod & Kustom Airkooled, Kustom Bike Show, Kustom Paint Battle, Diecast Show & Contest dan juga dua kompetisi khusus Kustomfest 2014 yaitu: Cleveland CycleWerks Kustomfest 2014 Bike Build Off dan Zeneos Cole Foster Challenge sudah mengumumkan nama-nama pemenang. Beberapa kelas yang dihadirkan untuk kustom bike show terbagi menjadi dua yaitu: Main Class untuk motor dengan jumlah cc lebih dari 250 cc dengan kelas-kelas seperti: American Stock Kustom, American Prostreet, American Chopper & Bobber, Bagger, European Chopper & Bobber, Japan Chopper & Bobber dan FFA Main Class. Dan juga Nitrohead untuk motor dengan jumlah cc kurang dari 250cc dengan kelas-kelas: Choppy Cub, Old & Retro, Matic Hotrod & Custom dan FFA Nitrohead.

Cleveland CycleWerks sebagai salah satu sponsor Kustomfest 2014 juga telah melakukan soft launch produk-produknya yang akan segera dijual di Indonesia pada awal tahun depan di acara Kustomfest. Cleveland CycleWerks juga menghadirkan Roland Sands (RSD Design) beserta karya terbarunya yang dibangun dengan menggunakan Heist sebagai basis motornya. Sementara dari kontes Zeneos Kustomfest Cole Foster juga telah mengumumkan builder yang dinilai telah mengaplikasikan konsep sketsa Cole Foster menjadi sebuah motor custom.

Kehadiran legenda dan pelaku kustom internasional seperti Cole Foster – Salinas Boys, Roland Sands – RSD, Yuichi Yoshizawa – Custom Works Zon, Shige Suganuma – Mooneyes inc, Hiro “Wildman” Ishii, Makoto Watanabe – Chopper Journal, Kaichiroh Kurosu – Cherry’s Company, Luke Ray – Fuel Magazine, Geoff Baldwin – Tank Moto, Fred Bagur- Wild Motorcycles dan Ultra VW juga semakin menambah kemeriahan acara festival kustom terbesar di Indonesia ini.

Sejumlah pertunjukan seni kustom juga meramaikan dua hari penyelenggaraan Kustomfest seperti: Kustom Art Kurator oleh Satya Brahma, body art performance dari Oni Killcat, Kustom Paint Battle, Kustom Art & Klasik Island, body art show & kontest, kustom bicycle & pedal car, junkyard festival, diecast show, stunt rider show, helmet kustom paint kontest, photo kontest, bmx & skate kontest, pertunjukan Flake & Flames The Kustom Kulture Adventure dari Dirk Behlau & Jesper Bram dan bermacam vendor booth juga akan menambah kemeriahan pergelaran kali ini. Pertunjukan musik juga dimeriahkan oleh penampilan dari band Shaggydog, Burgerkill, Suicidal Sinatra, Adrian Adioetomo, The Sleting Down dan beberapa band lain.

Hadiah Lucky Draw yang menjadi salah satu tradisi “gila” dari Kustomfest menjadi semacam magnet utama menjelang penutupan Kustomfest 2014, Kustom Rule!. Penonton yang sudah membeli tiket seharga Rp 25.000,- berharap mendapatkan keberuntungannya pada malam penutupan. Setelah dua tahun sebelumnya menjadikan Old Skool Chopper Triumph dan Cafe Racer – Sportster sebagai lucky draw, maka tahun ini Lulut menyiapkan lucky draw berupa 1 unit Hot Rod kepada pengunjung. Dan penonton yang beruntung mendapatkan hadiah lucky drawnya adalah Amelia Agustine, penonton dari kota Jogjakarta. “Saya benar-benar tidak menyangka bisa mendapatkan lucky draw ini, luar biasa rasanya datang ke acara Kustomfest untuk melihat karya kustom terbaik dan ternyata mendapatkan mobil Hot Rod yang disiapkan oleh Retro Classic Cycles.” ujar Amelia dengan penuh antusias.

“Selamat untuk pemenang yang berhasil mendapatkan lucky draw malam ini, lucky draw tersebut adalah bonus dari kami karena penonton mau datang untuk melihat karya-karya builder Indonesia dan sama-sama mendorong kemajuan industri kustom di Indonesia. Tahun depan kita akan berupaya untuk memberikan kejutan yang pastinya lebih seru, sampai jumpa di Kustomfest 2015.” Tutup Lulut.

IMG_3646.JPG

IMG_3650.JPG

IMG_3379.JPG

IMG_3494.JPG

LEAVE A REPLY

*