Sepeda Motor Terbang Hoversurf Milik Polisi Dubai Hadir di Gitex Technology Week

0
Sepeda Motor Terbang Hoversurf Milik Polisi Dubai
Kendaraan patroli berbentuk sepeda motor terbang Hoversurf milik Polisi Dubai yang diperlihatkan di Gitex Technology Week. Foto; Gitex

NaikMotor – Polisi Dubai menghadirkan sepeda motor terbang Hoversurf di Gitex Technology Week, Dubai. Hoversurf paduan sepeda motor dan drone itu akan digunakan untuk patroli dengan pengendara atau secara remote.

Pameran teknologi Gitex Technology Week tengah berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab, 8-12 Oktober 2017. Dalam pameran tahunan itu Kepolisian Dubai memamerkan berbagai perangkat pendukung kerja mereka baik yang tengah digunakan atau untuk masa depan. Salah satunya, sepeda motor terbang Hoversurf.

Perangkat untuk memerangi kriminalitas di masa depan itu disebut sebagai inovasi terakhir mereka. Hoversurf bisa digunakan untuk patroli di berbagai medan, termasuk pantai baik dikendarai petugas atau diterbangkan sebagai drone.

Hoversurf dilengkapi 4 baling-baling di setiap sudutnya, yang memungkinkannya terbang setinggi 5 meter di atas permukaan jika dikendarai petugas. Tetapi jika tanpa petugas, atau diterbangkan seperti drone, Hoversurf bisa melayang hingga ketinggian mencapai 6.000 meter.

Motor terbang itu menggunakan baterai untuk melayang selama 25 menit jika penuh. Tetapi bisa terbang selama 1 jam jika menggunakan mesin. Daya angkutnya mencapai 300 kg, dan kecepatan jelajah mencapai 70 km/jam.

Jika diperhatikan Hoversurf milik Polisi Dubai itu cara kerjanya mirip dengan Kitty Hawk Flyer dari San Fransisco, Amerika Serikat berikut.( Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*