Inilah Para Jawara Kejurnas Supermoto ISC Seri 3 Malang

0
Kejurnas Supermoto ISC Seri 3
Kejurnas Supermoto ISC Seri 3 di stadion Kanjuruhan, Malang berlangsung sengit. Foto: istimewa

NaikMotor – Kejurnas Supermoto Indonesia Supermoto Championship (ISC) memasuki putaran penutup di Stadion Kanjuruhan Malang. Kejurnas Supermoto ISC seri 3 itu berlangsung akhir pekan kemarin, 7-8 Oktober 2017.

Balapan di trek campuran tanah dan aspal itu telah berlangsung seru, sebab penyelenggara, promotor EW702Sports sengaja mendatang pembalap luar negeri sebagai peserta tamu. Memang bukan pertama kalinya promotor mengadakan event supermoto di Kanjuruhan melibatkan pembalap asing. Event serupa pernah digelar FIM Asia Supermoto 2016.

Stadion Kanjuruhan telah disulap menjadi trek untuk balapan motor dual purpose tersebut. Kejurnas Supermoto ISC Seri 3 seperti seri sebelumnya menampilkan sensasi tersendiri, sebab pembalap beradu cepat di trek dengan diselingi sliding dan sedikit jumping itu.

Seperti di Kelas Kejurnas Prostock 175 Pro Speed, Ade Elvira keluar menjadi juara umum. Pembalap Dream Garage Modified Jakarta Racing Team ini menang telak dengan raihan 106 poin.

Di Kelas SM 250 Pro, Farhan Hendro menjadi jawaranya. Pembalap AHRS Kawasaki Greentech Idemitsu Dunlop FH162 tersebut menjadi kampiun setelah mampu mengoleksi 132 poin. Tertinggal 29 poin, M. Arjun Wicaksana berada di posisi kedua. Sedangkan Diva Ismayana bertengger di posisi ke-3 dengan 86 poin.

Namun kekalahan Diva Ismayana di Kelas SM 250 Pro dia balas di SM Pro Open (450cc). Di mana di kelas ini crosser Bali MX Djagung Pro Speed Corsa VMX Pertamax Turbo ini mengantongi nilai tertinggi dengan 150 poin. Sedangkan kali ini Farhan Hendro harus puas di posisi kedua dengan 110 poin dan Pedro Wunner dengan 98 poin di posisi 3. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*