2.100 Bikers Honda Bertolak ke Yogyakarta Mengikuti Honda Bikers Day 2017

0
2.100 Bikers Honda Bertolak ke Yogyakarta Mengikuti Honda Bikers Day
Sebanyak 2.100 bikers Honda yang mendaftarkan diri bergabung dalam Honda Bikers Day (HBD) 2017 telah menuntaskan rangkaian pelatihan keselamatan berkendara. Foto: AHM

NaikMotor – Sebanyak 2.100 bikers Honda yang terdaftar mengikuti Honda Bikers Day (HBD) 2017 telah menuntaskan rangkaian pelatihan keselamatan berkendara bertajuk “#Cari_Aman Gas Ke Honda Bikers Day” di 28 kota besar seluruh Indonesia.

Dengan usainya pelatihan ini, yang diselenggarakan 10 September – 6 Oktober 2017 di Wing Dealer Honda dan Safety Riding Center main dealer Honda di seluruh Indonesia, para bikers akan berangkat ke HBD 2017 di Lanud Gading, Gunungkidul, Yogyakarta (14/10/2017).

A Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab AHM dan seluruh jaringan Main Dealer Honda guna memastikan kesiapan para bikers Honda dalam melaksanakan touring menuju HBD Nasional.

2.100 bikers Honda

“Pembekalan pengetahuan keselamatan berkendara bagi para bikers sudah dilakukan secara rutin melalui berbagai kegiatan safety riding bersama komunitas di setiap regional untuk meminimalkan kecelakaan saat berkendara sepeda motor,” katanya.

“Namun pada kesempatan ini, kami meramu kegiatan edukasi ini dengan lebih intens agar keselamatan berkendara semakin menjadi prioritas utama para bikers Honda saat touring jarak jauh dan dapat tiba di lokasi HBD dengan selamat,” imbuhnya.

Pada sesi awal, para bikers diperkenalkan kampanye keselamatan berkendara #Cari_Aman, pengetahun safety riding gear yang wajib digunakan, serta membekali para bikers dengan pengetahuan pembagian peran Road Captain dan Sweeper dalam melakukan touring jarak jauh.

2.100 bikers Honda

Termasuk juga pelatihan Basic Life Support Training. Pembekalan 2.100 biker Honda dilakukan dengan tujuan untuk membuka wawasan peserta dengan prinsip dasar pertolongan pertama pada luka ringan hingga luka berat seperti patah tulang pada korban kecelakaan.

Pada sesi ini, pembekalan oleh tim Palang Merah Indonesia (PMI) dan tim medis di masing-masing wilayah. Pembekalan materi diberikan teori dan praktik agar lebih memahami setiap tahapan saat memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*