Kontes QBike Festival 2017 dari SMA Al-Azhar 4 Kemang Pratama

0
QBike Festival 2017
Kontes Custom QBike Festival 2017 yang digelar Siswa SMA Al-Azhar 4 Kemang Pratama, Pekayon, Bekasi, Minggu (8/10/2017). Foto: Afid

NaikMotor – Ternyata anak sekolah pun mampu menyelenggarakan kontes modifikasi dengan profesional, seperti yang dilakukan siswa SMA Al-Azhar 4 Kemang Pratama menggelar kontes custom QBike Festival 2017, Minggu, (8/10/2017).

Kontes Custom bertajuk ‘QBike Festival 2017’ ternyata menjadi gelaran tahunan ketiga. QBike sendiri menurut Fajar Qalbu Hanif, Ketua Panitia QBike Festival 2017 yang masih duduk di kelas 12, termasuk dalam rangkaian kegiatan Quatrolympic ke-10 yang digelar tahun ini. Yaitu sebuah pentas olahraga dan seni tahunan, yang kerapkali diselenggarakan SMA Al-Azhar 4 Kemang Pratama, Pekayon, Bekasi, Jawa Barat.

Fajar menambahkan, “Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap kedepannya dunia custom roda dua semakin maju. Terutama di kalangan para pelajar SMA dan SMK. Karena daripada tawuran dan melakukan kegiatan tak bermanfaat, lebih baik sibuk dengan kegiatan meng-custom motor.”

Meski dikelola oleh siswa SMA, tetapi khusus QBike Festival 2017, penyelenggaraannya melibatkan pihak ketiga seperti biasa dilakukan event organizer profesional. Seperti dukungan sponsor dari pelumas Evalube dan PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jawa Barat. Termasuk melibatkan juri yang kredibel di bidangnya. Salah satunya juga merupakan juri di event Honda Modif Contest (HMC) 2017.

Selain sponsorship festival melibatkan sejumlah media yang tergabung dalam forum silaturahmi media otomotif dan non otomotif; ‘Persaudaraan Insan Media(PENA)’. Bahkan, sejumlah bikers dari Motor Besar Club (MBC) DKI Jakarta turut hadir menyemarakkan acara.

“Kami senang bisa datang kesini, sekaligus dalam aktifitas rutin kami, Sunday Morning Ride (Sunmori),” ujar Bimo Seno, Ketua MBC DKI Jakarta yang juga berprofesi sebagai pilot senior.

QBike Festival 2017

Ia menambahkan acara QBike Festival 2017 sangatlah baik. Mampu mengedukasi dan meningkatkan daya kreasi para siswa dan peserta kontes custom. “Akan sangat lebih baik bila dilakukan rutin dan berkelanjutan,” tegasnya.

QBike kali ini melombakan lima kelas, yaitu, Custom (Scrambler, Cafe Racer, BratStyle, JapStyle), Vespa (Modern, Classic), Street Cub, Original/Restorasi dan free for all (FFA).

Para pemenang selain mendapat plakat, dan piagam, juga mendapat hadiah uang tunai senikai Rp 500 ribu, Rp 300 ribu dan Rp 200 ribu, untuk masing-masing juara pertama hingga ketiga tiap-tiap kelas.

Menurut Yulianto Yudho Prastowo, Pembina Kesiswaan SMA Al Azhar 4 Kemang Pratama, QBike Festival 2017 sebagai aktifitas para siswa yang ingin melanjutkan tradisi kakak-kakak kelasnya. Pada QBike Festival pertama hanya benar-benar berupa festival atau display saja.

“Event QBike Festival kedua baru benar-benar motor custom peserta diperlombakan. Kami rencanakan QBike Festival akan diselenggarakan setiap tahun. Ini adalah pembelajaran buat para siswa di luar apa yang diajarkan para guru di sekolah,” pungkasnya. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here