Aoyama Menggantikan Jack Miller di MotoGP 2017 Motegi

0
Aoyama Menggantikan Jack Miller di MotoGP 2017 Motegi
Pembalap uji Honda MotoGP Hiroshi Aoyama akan menggantikan Jack Miller yang cedera di MotoGP 2017 Motegi. Foto: GPOne

NaikMotor – Akhirnya tim Marc VDS Honda menunjuk Hiroshi Aoyama menggantikan Jack Miller di MotoGP 2017 Motegi. Aoyama selama ini adalah test rider Honda MotoGP.

Sebelumnya, pembalap Jack Miller mengalami kecelakaan saat latihan trial yang mematahkan kaki kanannya, (30/9/2017) di Andorra, Spanyol. Sehingga Miller hanya akan menjadi penonton saja saat seri MotoGP di Jepang itu (15/10/2017).

Hiroshi Aoyama sebelum menjadi pembalap uji tim MotoGP Honda adalah adalah juara 250cc pada 2009, kemudian debut di MotoGP 2010 dan menikmati musim terbaiknya dalam musim 2011, ketika itu ia menempati posisi 10 saat tergabung dalam tim Gresini Honda.

Pada 2012, Aoyama sempat menjajal seri-seri World Superbike untuk Honda. Tetapi ia kembal ke MotoGP dengan tim Avintia pada 2013 dan Aspar di 2014. Selanjutnys, pembalap asal Jepang itu kemudian memutuskan diri menjadi pembalap uji tim Honda MotoGP. Sejak itu, Aoyama tercata telah 6 kali mengikuti seri MotoGP, baik sebagai pengganti maupun karena mendapat wildcard.

Dalam peran Aoyama menggantikan Jack Miller di MotoGP 2017 Motegi sebenarnya ia merasa tidak terlalu penting. “Pertama, saya ingin agar Jack cepat pulih dan saya harap dia akan fit untuk balapan di Grand Prix di tanah airnya di Phillip Island. Tidak ada gunanya mengganti rider yang cedera tapi saya berharap bisa melakukan pekerjaan bagus untuk Jack dan tim di Motegi,” ujar Aoyama.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada Michael Bartholemy [bos tim] dan Marc VDS karena telah memberi saya kesempatan untuk balapan sekali lagi di depan fans Jepang. Walau Saya belum pernah balapan di musim ini, jadi butuh beberapa waktu untuk mengembalikan feeling.

Kenyataan bahwa saya sudah mengenal banyak kru, setelah bekerja dengan mereka di masa lalu, itu akan banyak membantu. Selain itu, ada dukungan dari pembalap berpengalaman, Tito Rabat di sana,” pungkasnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY