Sarolea Manx7 Sportbike Listrik Legal Street Berbasis SP7 TT Zero

0
Sarolea Manx7
Sketsa Sarolea Manx7, superbike listrik jalan raya. Foto: Sarolea

NaikMotor – Pabrikan dari Belgia hadirkan Sarolea Manx7 sportbike legal street berbasis SP7 TT Zero dan menjadi motor listrik jalan raya berperforma tinggi seperti model balapnya.

Sarolea SP7 sudah terbukti ketangguhannya di ajang Isle of Man TT Zero, kelas balapan motor listrik sejak 2014. Kecuali ketika mengalami masalah teknis pada 2016. Bahkan, SP7 tengah diuji sebagai salah satu kandidat untuk motor balap e-MotoGP 2019, yang dites sendiri oleh Loris Capirossi petinggi Dorna Sport.

Tahun lalu, Sarolea sudah menghadirkan sketsa Sarolea Manx7 sportbike legal street berbasis SP7 TT Zero. Sportbike jalan raya itu tampak seperti motor balap SP7 dengan garis desain retro. Menurut pihak Sarolea, Manx7 akan menjadi model 2018.

Sarolea Manx7 digerakkan motor listrik DC brushless tiga fasa, dengan baterai 14 kWh Lithium-ion memungkinnya menjelajah sejauh 230 km. Tetapi jika dengan pilihan baterai 18 kWh atau 22 kWh, Max7 bisa menempuh 280 km atau 330 kkm tetapi motor akan lebih berat dari standarnya 195 kg.

Manx7 dilengkapi suspensi Öhlins’s FGRT-200 untuk garpu, dan monoshock TTX36 rear shock. Sistem remnya Aerotec produk Beringer dari Perancis, dan pelek aluminium Piega.

Sedangkan semua kelistrikan dibuat sendiri oleh Sarolea, mulai control unit hingga manajemen baterai, semua koneksi melalui kabel serat optik. Sistem kelistrikan itu menjadi bagian dari Sarolea Electric Drivetrain yang selama ini menjadi andalannya di TT Zero. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*