Daftar Pembalap MotoGP 2018, Masih Terbanyak Asal Spanyol

0
Daftar Pembalap MotoGP 2018
Daftar Pembalap MotoGP 2018 didominasi pembalap asal Spanyol. Foto:MotoGP

NaikMotor – Daftar pembalap MotoGP 2018 sudah terisi dengan pasti, ketika pembalap dari Belgia, Xavier Simeon bergabung dengan tim Reale Seguros Avintia Ducati, yang diumumkan saat seri MotoGP 2017 Aragon lalu.

Uniknya daftar pembalap MotoGP 2018 kini terdiri 10 negara asal yang berbeda, pada MotoGP 2017 para pembalapnya berasal dari 7 negera berbeda.

Spanyol ternyata kembali menjadi penyumbang pembalap MotoGP terbanyak dengan 9 pembalap. Termasuk diantaranya juara dunia Marc Marquez dari Repsol Honda. Kemudian Jorge Lorenzo dari Ducati Desmosedici, Dani Pedrosa, Maverick Viñales, Tito Rabat, Alex Rins, Aleix Espargaró, Pol Espargaró dan Álvaro Bautista.

Selanjutnya, 5 pembalap MotoGP 2018 berasal dari Italia sebagai asal negara terbanyak kedua. Tentunya yang paling terkenal adalah Valentino Rossi, yang berusia 38 tahun dan telah menyandang 9 gelar juara dunia. Rossi masih mengincar gelar juara dunia MotoGP ke-10-nya. Berikutnya, Andrea Dovizioso yang mencoba meraih juara dunia MotoGP musim ini, Danilo Petrucci (Ducati), Andrea Iannone (Suzuki) dan rookie Franco Morbidelli (Honda).

Inggris ternyata menjadi negara ketiga dengan 3 pembalap di balap motor konsep di musim 2018 itu, yakni Cal Crutchlow (Honda), Scott Redding (Aprilia) dan Bradley Smith, (Red Bull KTM).

Sedangkan Perancis dengan Johann Zarco dan Tech3 Yamaha, Jerman: Jonas Folger, Belgia: Xavier Simeon, Australia: Jack Miller Australia dan Ceko: Karel Abraham serta Jepang dengan rookie Takaaki Nakagami sekaligus sebagai penanda kembalinya pembalap Jepang ke balapan kelas premium itu.

Sementara Tom Lüthi sepertinya akan melanjutkan kejayaan Swiss yang dulu di tangan Eskil Suter pada 1998 kelas 500cc. (Afid/nm)

Daftar Pembalap MotoGP 2018
Repsol Honda Team: Marc Márquez, Dani Pedrosa
Movistar Yamaha: Valentino Rossi, Maverick Viñales
Ducati Team: Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo
Suzuki Ecstar: Andrea Iannone, Alex Rins
Aprilia Racing Team Gresini: Aleix Espargaró, Scott Redding
Red Bull KTM Factory Racing: Pol Espargaró, Bradley Smith
LCR Honda: Cal Crutchlow, Takaaki Nakagami
Estrella Galicia 0.0 Marc VDS Honda: Franco Morbidelli, Tom Lüthi
Tech3 Yamaha: Johann Zarco, Jonas Folger
Octo Pramac Ducati: Danilo Petrucci, Jack Miller
Real Seguros Avintia Ducati: Tito Rabat, Xavier Siméon
Pull & Bear Aspar Ducati: Álvaro Bautista, Karel Abraham

LEAVE A REPLY

*