SIC Cibinong Young Star Cup Munculkan Rio Sang Juara

0
Rio-Adrian-Juara-SIC-Young-Star-Cup-Cibinong
Rio Adrian, pembalap asal Karawang berhasil menjuarai kelas Young Star Cup di kejuaraan Suzuki Indonesia Challenge Session 2 di Cibinong kemarin (24/5)

Cibinong (naikmotor) – Ajang Suzuki Indonesia Challenge Season 2 seri Cibinong (24/5) kemarin memunculkan juara baru di kelas pemula Young Star Cup, Rio Adrian.

Namanya Rio Adrianto, lebh beken dengan sebutan Rio Adrian kalau di balap. Pembalap belia ini baru setahun ini fokus berlatih balapan road race di Karawang. Namun, soal prestasi, Rio dibilang harapan baru pembalap Jawa Barat.

Rio lalu mencoba turun di kelas pemula MP5 dan MP6 hingga menjajal berkompetisi di level Kejurda di Karawang dan Purwakarta lalu, Rio sudah naik podium di kelas MP3 dan MP4 termasuk di kelas motor matik. Malah, dia pun sudah menjajal atmosfer balap di Madura untuk mengasah pengalamannya.

Dan tentunya, puncak prestasi gemilangnya adalah meraih kemenangan sempurna di dua race Suzuki Indonesia Challenge 2015 Season 2 kelas Young Star Cup, yang khusus untuk usia 14 tahun ke bawah.

Dibantu para seniornya, Ajat Sule, Dedi Kumohon dan Teddy Permana, Rio rajin berlatih setiap Rabu dan Minggu menyambut kejuaraan Suzuki Indonesia Challenge Season 2. Rio (12 tahun) yang di kampungnya akrab disapa Ceceng, memutuskan mengikuti SIC melihat penjenjangan ke depannya.

“ Saya ingin menjadi juara Asia dan menjadi pembalap MotoGP. Karena itu saya mempersiapkan diri untuk menjadi juara di seri ini. Tantangannya, karena Suzuki Young Star tidak ada koplingnya,jadi kagok start sama di tikungan sama sering brebet terkena limiter,” ujar siswa kelas 1 SMPN 1 Pangkalan Karawang yang mengidolakan Marc Marquez dan para mentornya.

Menurut ayahnya, Rio berkeras menjadi pembalap, karena itu saat dicoba masuk pesantren di Sukabumi dan di Karawang, Rio memilih keluar. Akhirnya, sang Ayah membolehkan balap asal sekolah dan mengaji jalan terus.”Dia salah satu pembalap kesayangan para seniornya di Karawang, karena itu mereka ikut mengawasi perkembangan Rio saat latihan maupun balapan,” jelasnya.

Malah, ditambahkan sang Ayah, Rio sebetulnya ingin turun di kelas Satria Cup FU 150, sayang dia masih terbentur regulasi soal usia dan tentunya pengalaman balap. Santai Rio..(Arif/nm) Foto: Arif

 

LEAVE A REPLY