Helm Sena Momentum, Smart Helmet dengan Fitur Unit Komunikasi

0
Helm Sena Momentum
Helm Sena Momentum dengan fitur interkoneksi interkom, HP dan GPS. Foto: Sena

NaikMotor – Sena memperkenalkan 3 varian helm smart yang dilengkapi unit komunikasi. Helm Sena Momentum itu telah ditampilkan pada American International Motorcycle Expo (AIMExpo), Columbus, Ohio, Amerika Serikat, 21-23 September 2017 lalu.

Helm Sena Momentum INC akan dilengkapi dengan Sena-Bluetooth untuk interkoneksinya dan sistem audio on-board. Sistem komunikasi pada helm smart Sena itu menggunakan teknologi 20S, sementara helmnya sendiri sudah memenuhi standar DOT dengan outer shell serat kaca.

Pada sistem audionya telah menggunakan teknologi Sena Advanced Noise Control sehingga pengendara bisa menerima dan menelepon, mendengarkan musik, atau radio FM. Selain itu dalam bisa juga melakukan komunikasi interkom dengan 8 anggota group turingnya, mendengarkan suara arahan turn-by-turn GPS.

Sena mengklaim kalau komunikasi antar anggota grup bisa hingga jarak 1,6 km. Lama waktu operasinya bisa hingga 27 jam dalam sekali charge penuh.
Helm ditawarkan dalam dua warna pilihan Glossy White dan Matte Black, ukurannya antara XS-XXL. Harga Sena Momentum INC sekitar Rp 6,5 jutaan.

Selain itu, tersedia Momentum Pro dengan tambahan action camera HD yang diletakkan di depan tengah helm untuk merekam perjalanan. Resolusi kamera antara QHD(1440p, 30fps) hingga FHD (1080p, 60fps) dengan luas pantau 135 derajat. Lama recording bisa mencapai 2 jam. Momentum Pro dipasarkan dengan harga sekitar Rp 7,8 jutaan.

Sedangkan Momentum Lite akan menjadi varian entry level Sena smart helmet itu, mengadopsi teknologi Sena10. Interkomnya bisa untuk 3 anggota grup, terkoneksi dengan HP dan GPS. Harganya sekitar Rp 5,2 jutaan.

Sena Momentum selain sudah memenuhi standar DOT, dan berbahan serat kaca serta EPS, telah didesain dengan ventilasi pada dagu, dan dahi, sedangkan exhaust diletakkan pada bagian belakang helm. Kaca helm diklaim anti gores dan UV resistant serta Pinlock. Bahan bagian dalam mudah dibongkar pasang untuk perawatannya dan berbahan quick-dry. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here