Hari Pertama Indonesia Scooter Festival 2017 Sedot 17 Ribu Pengunjung

0
Hari Pertama Indonesia Scooter Festival 2017 Sedot 17 Ribu Pengunjung
Panggung musik Indonesia Scooter Festival 2017 acara yang ditunggu pengunjung. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor — Hari pertama gelaran Indonesia Scooter Festival (ISF) 2017 pada Sabtu, (23/9) berhasil membukukan jumlah pengunjung sebanyak 17 ribu orang. Pencapaian ini diluar ekspetasi panitia yang hanya menargetkan 20 ribu pengunjung selama 2 hari pelaksanaan.

Meski baru pertama kali digelar, ISF telah menarik perhatian pengunjung sebagai sebuah event yang mampu menghilangkan dahaga para pecinta scooter dengan berbagai konten acara yang terbilang lengkap.

Hari Pertama Indonesia Scooter Festival 2017 Sedot 17 Ribu Pengunjung
Indonesia Scooter Festival menyajikan konten acara yang komplit. Foto: Yusuf Arief

“Di sini semua Komplit, ada kontes scooter langka, lomba mewarnai helm anak, panggung musik hingga lapak-lapak yang menjual berbagai asesoris.” papar Dwi Yudha Danu, penggagas ISF.

Dari pantauan naikmotor.com di lokasi acara, sejak pintu masuk dibuka pada jam 10.00 WIB  pengunjung yang datang mengalir bagai air sungai hingga Jam 22.00 WIB. Harga tiket sebesar Rp. 30 ribu bukan menjadi masalah besar bagi pengunjung untuk menikmati apa yang disajikan ISF 2017.

“Pokoknya acaranya Joss mas, harga tiket masuk nga masalah untuk event besar seperti ini,” ungkap Daniel, pecinta Vespa asal Jambi.

Menjelang sore hari, Konsep Festival yang diusung panitia juga mampu menarik perhatian pengunjung ke tenda yang menyediakan lapak-lapak dagangan. Mulai dari asesoris, spare part, apparel hingga jual beli scooter turut kebanjiran rezeki dari event ini.

Hari Pertama Indonesia Scooter Festival 2017 Sedot 17 Ribu Pengunjung
Oman Scoot kewalahan melayani pembeli. Foto: Yusuf Arief

“Alhamdulillah, semua barang dagangan 90% terjual. Paling banyak model helm robot yang dibeli pengunjung,” ungkap Oman, pedagang helm asal Jogja yang mengaku mendapat omset Rp 8 juta di hari pertama.

Hal senada juga dialami oleh Anang dari Bikers Shop yang menjual berbagai apparel untuk anak Vespa seperti sepatu, t-shirt, topi dan kemeja. Ia mengaku mendapatkan penjualan melebihi target perhari.

Hari Pertama Indonesia Scooter Festival 2017 Sedot 17 Ribu Pengunjung
Indonesia Scooter Festival 2017 bisa bikin Anang tersenyum lebar. Foto: Yusuf Arief

“Ini event besar buat anak Vespa, acaranya juga bagus dan pengunjungnya tiada henti mas. Saya berharap tahun depan ada ISF II, supaya para pedagang seperti saya ini bisa tersenyum lebar mas.” ucapnya.

Begitu juga dengan pedagang makanan dan minuman yang tiada henti melayani para pengunjung. Dari informasi panitia, hari pertama total gelang (tanda masuk) yang dikeluarkan sebanyak 17 Ribu. Artinya ada sekitar 17 ribuan orang yang masuk ke area ISF.

Menjelang malam acara makin ramai dan dipadati saat panggung musik menampilkan NDX AKA, GIE, Kiki n The Klan, Regals Band, Trippin’Waltz, The Prisoner’s, METSDUB dan BRAVESBOY.

“Terima kasih supportnya dari semua scooterist seluruh Indonesia dan Manca Negara yang sudah datang meramaikan acara dan untuk mewujudkan event scooter yang lebih baik.” ucap Ayang Bangkit Soekarno, Public Relation and Marketing ISF. (YA/ NM)

LEAVE A REPLY

*