155 Motor Custom Meriahkan Suryanation Motorland Makassar 2017

0
155 Motor Custom Meriahkan Suryanation Motorland Makassar 2017
Geliat motor custom di Makassar tidak pernah sepi peminat. Tiap tahun jumlah peserta pun bertambah. Foto: Gilang

NaikMotor – Geliat custom di Makassar tidak pernah sepi peminat. Tiap tahun jumlah peserta selalu bertambah. Tahun ini tercatat 155 motor custom meriahkan Suryanation Motorland Makassar 2017, yang digelar di Pelataran Parkir Utara Mall Phinisi Point, Makassar, Sulawesi Selatan.

Sebanyak 155 motor custom meriahkan Suryanation Motorland Makassar 2017 dengan rincian kelas street cub 17 motor, cafe race 14 motor, chopper bobber di bawah 250cc ada 17 motor dan scrambler tracker 37 motor. Sport FFA 16 motor, chopper bobber di atas 250cc 2 motor, scrambler tracker di atas 250 cc 1 motor, matik custom 37 motor, dan FFA 10 motor.

155 Motor Custom

Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya PT Gudang Garam mengatakan, jumlah peserta motor custom di Makassar lebih tinggi dari kota-kota sebelumnya. Hal ini membuktikan Makassar memang menjadi salah satu kota acuan soal custom culture di Timur Indonesia.

“Antusias pecinta custom culture disini sangat tinggi dan dari kota-kota sebelumnya terlihat peserta kontes yang terpilih sudah mempersiapkan motor-motor mereka dengan konsep kustom yang menarik, dan dengan tingkat kreativitas yang luar biasa dari segi teknik dan kerajinan tangan,” katanya.

155 Motor Custom

Senada dengan Ari, Tommy Dwi Djatmiko alias Mastom dari Mastomcustom, salah satu juri Suryanation Motorland 2017 mengatakan tahun ini tema motor custom yang ambil bagian makin beragam. Kualitas pengerjaan secara keseluruhan 155 motor custom itu juga meningkat dibanding tahun lalu.

“Hanya saja menurut saya kelemahannya masih minim konsep. Bukan konsep dalam arti motornya, tapi apa yang bisa menggambarkan Makassar secara jiwa. Contohnya kapal Pinishi, tapi bukan artinya hanya tangki digambar Pinishi, harus ada penggalian tema yang lebih dalam,” katanya.

Meski begitu kata Mastom, soal pencarian identitas itu hanya menunggu waktu. “Engga hanya Makassar kok yang lain sama. Maka itu dengan ini tiap orang akan makin kreatif, dan nantinya diharapkan bakal tumbuh yang istilahnya Indonesia banget,” pungkasnya.

Acara ini juga sekaligus memperkenalkan iconic bike Moto Guzzi hasil kolaborasi Onny Widiyayana (pemenang region Semarang 2016) dan Hendra Ardiansyah (pemenang region Makassar 2016) yang berkolaborasi dengan Mastomcustom. (Agl/NM)

155 Motor Custom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here