Wakapolda Jogja: Scooterist Wajib Santun dan Tertib di Jalan

0
Wakapolda Jogja: Scooterist Wajib Santun dan Tertib di Jalan
Wakapolda Jogjakarta, Kombes Polisi Drs. Teguh Sarwono, M.Si saat meresmikan Indonesia Scooter Festival 2017 yang berlangsung 23-24 September di Jogja Expo Center. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor — Indonesia Scooter Festival (ISF) 2017 secara resmi dibuka pada hari ini, Sabtu (23/9) oleh Wakapolda Jogjakarta, Kombes Polisi Drs. Teguh Sarwono, M.Si.

Mengenakan t-shirt yang dipadu jeans biru muda, Wakapolda sempat berkeliling lokasi acara dan melihat langsung berbagai kegiatan yang sedang berjalan. Kepada naikmotor.com, Wakapolda berharap agar kegiatan event yang melibatkan banyak scooter ini bisa menjadi contoh yang baik dalam membudayakan tertib lalu lintas.

Wakapolda Jogja: Scooterist Wajib Santun dan Tertib di Jalan
Wakapolda Jogjakarta, Kombes Polisi Drs. Teguh Sarwono, M.Si memberikan Tumpeng kepada Dwi Yudha Danu, Ketua Panitia Indonesia Scooter Festival 2017. Foto: Yusuf Arief

Menurutnya, Jogja sebagai Kota Budaya harus memanfaatkan ISF ini sebagai sarana silahturahmi dengan kegiatan positif yang mencerminkan budaya masyarakat yang terkenal dengan sopan santunnya.

“Event ini sangat bagus untuk terus memberikan edukasi kepada semua komunitas scooter yang hadir dari seluruh Indonesia tentang keberagaman budaya bangsa kita,” ujar, Teguh.

Dalam kata sambutannya, Wakapolda juga berpesan kepada semua scooterist harus siap diri, tidak menggunakan narkoba dan selalu berdoa sebelum melakukan perjalanan dengan skuter.  Kemudian para scooteris juga harus melengkapi surat-surat kendaraan dan menggunakan perlengkapan safety seperti, helm, sarung tangan dan jaket dalam berkendara.

Wakapolda Jogja: Scooterist Wajib Santun dan Tertib di Jalan
Wakapolda Jogjakarta, Kombes Polisi Drs. Teguh Sarwono, M.Si terpesona dengan deretan scooter langka yang dipamerkan di Indonesia Scooter Festival 2017. Foto: Yusuf Arief

Komunitas juga diharapkan dapat membantu pihak Kepolisian, sebagai upaya bersama membangun dan membudayakan tertib lalu lintas di jalan raya.

“Semua scooterist wajib santun, tertib di jalan dan mematuhi peraturan lalu lintas,” tutup Wakapolda yang terpesona dengan deretan scooter langka yang dipamerkan ISF 2017. (YA/ nm)

LEAVE A REPLY

*