Punakawan Tampil Semarakan Indonesia Scooter Festival 2017

0
16
Punakawan Tampil Semarakan Indonesia Scooter Festival 2017
Penampilan Punakawan menjadi daya tarik sendiri dalam Indonesia Scooter Festival 2017. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor — Tokoh pewayangan yang menampilkan Semar, Gareng, Petruk dan Bagong dalam Punakawan  hadir di Indonesia Scooter Festival (ISF) 2017 yang digelar mulai hari ini, Sabtu, 23 September 2017 di Jogja Expo Center.

Tak ayal kehadiran Punawakan ini menarik perhatian ribuan scooter yang mengikuiti Rolling Thunder menuju Jogja Expo Center yang menjadi lokasi event scooter terbesar dan pertama di Jogjakarta. Begitu juga dengan masyarakat yang terhibur dengan kehadiran Semar, Gareng, Petruk dan Bagong.

“Ini jadi semacam edukasi untuk masyarakat. Seperti anak saya ini jadi tahu tokoh Punakawan, dia senang bisa lihat Semar, Gareng, Petruk dan Bagong.” ujar Iqbal, warga asal Jakarta yang datang bersama anak istrinya.

Sesuai tema edukasi yang diangkat oleh ISF, Punawakan yang ditampilkan di ajang ini untuk mempromosikan Budaya Indonesia. Keempat tokoh ini diarak mengelilingi kota Jogjakarta untuk memberikan edukasi kepada masyarakat luas tentang beragama Budaya yang ada di Indonesia.

“BerVespa Kita Berbudaya, melalu event ini ISF akan memberikan edukasi untuk menata sebuah acara skuter dalam bentuk Festival dengan menonjolkan ciri khas budaya Indonesia yang terkenal dengan keramahtamahannya,” papar Dwi Yudha Danu, penggagas ISF.

Keempat orang yang memperagakan Punawakan bertugas menjadi ikon Jogjakarta di ISF 2017. Selain itu juga mereka juga mengawal Lucky Draw untuk pengunjung ISF 2017 dan berkeliling di lokasi hingga acara berakhir.

“Saya bangga berpenampilan seperti ini, ini bentuk kecintaan saya dengan Budaya Indonesia,” ucap Edi Oe, warga Jogjakarta yang berperan sebagai Semar di Punakawan.

ISF yang mendapat dukungan penuh dari Dinas Pariwisata Jogjakarta diisi dengan berbagai kegiatan yang bakal memanjakan para pengunjungnya. Seperti, Vespa Classic Contest, Scooter Classic Contest, Scooter Bajaj Contest, Dyno Test, Scooter Moderen Contest (Vespa-Lambretta), Scooter Classic Show, Helm Paint Art Contest, Photography Contest, Sexy Dancer, Lady’s Scooter Wash dan Handsome Corner.

Hingga berita ini diturunkan pengunjung terus berdatangan ke lokasi acara, lapak-lapak yang menjajakan berbagai asesoris, spare part dan apparel scooter mulai diserbu. (YA/ nm)

LEAVE A REPLY

*