Zero Motorcycles : Motor Listrik Kaum Premium

0

Zero-Motorcycles_garansindo-technologies_b

Jakarta (naikmotor.com)- Salah satu issue pembatasan sepeda motor di Jakarta adalah masalah emisi dari output mesin bakarnya, karena itulah, salah satu saran dari praktisi transportasi, Iskandar Abubakar, yakni memberikan pengecualian untuk sepeda motor listrik agar bisa melintas di koridor jalan utama yang dilarang.

Pengecualian ini berdasarkan pada konsep motor listrik yang berwawasan lingkungan.”Hal ini yang diterapkan di kota-kota besar di Cina, membatasi motor bermesin bakar dan beralih ke motor listrik sebagai angkutan utama di jalanan kota besar,” ujarnya kepada naikmotor.com. Ya, apapun itu, sepeda motor adalah jantung dari berputarnya roda ekonomi di Indonesia.

Nah, PT Garansindo Technologies yang merupakan Authorized General Distributor untuk Zero Motorcycles di Indonesia, telah bersiap menyambut era baru transportasi roda dua premium di Indonesia dengan mendatangkan beberapa unit, antara lain; Zero FX, Zero DS, Zero MX Military, Zero S dan versi polisi.

“Garansindo Technologiesfokus untuk memberikan solusi transportasi roda dua di segmen premium dengan technology yang berbeda dengan yang ada di pasar Indonesia, karena Zero Motorcycles merupakan motor listrik premium pertama yang hadir di Indonesia,” ujar Satya Saptaputra, Chief Executive Officer, PT Garansindo Technologies.

Zero Motorcycles yang masuk dalam kategori motor besar memiliki desain yang proporsional dengan curb-weight yang cukup ringan sehingga memudahkan pengedara untuk melakukan maneuver dalam kondisi lalu-lintas yang padat ataupun saat berkendara jarak-jauh sekalipun.

“Zero Motorcycles kami tujukan untuk penggemar motor besar yang memiliki performa dan teknologi terbaik. Sensasi berkendara yang dihadirkan menyatu dengan ramah lingkungan merupakan nilai jual utama dari Zero Motorcycles. Selain itu, kami juga melihat ada peluang untuk melakukan penjualan secara fleet terhadap Pemerintahan, militer dan kepolisian,”tambah Satya.

Karakter dari mesin listrik yang memiliki torsi besar, terasa disaat akselerasi, klaim Zero Motorcycles. Waktu tempuh 0-100 km/jam mampu diraih dalam waktu kurang dari 3.5 detik untuk Zero SR ZF11.4, sedangkan rata-rata waktu tempuh 0-100 km/jam untuk motor lainnya dapat diraih dalam waktu kurang dari 5.5 detik.

Unit Zero Motorcycles yang kini hadir hanya untuk melalui proses uji coba, sedangkan unit yang akan diluncurkan serta dijual ke konsumen adalah model year 2015 yang telah melalui penyempurnaan dengan menggunakan suspensi Showa serta sistem pengereman Anti-lock Brake System (ABS). Penyempurnaan ini diutamakan untuk memberikan perlindungan lebih terhadap pengendara serta meningkatkan kelincahan Zero Motorcycles. Serta peningkatan kapasitas battery.

Meski peluncuran dan penjualannya baru akan direncanakan pada February 2015, namun konsumen sudah dapat melakukan pemesanan terlebih dahulu di bulan Januari 2015. Zero rencananya akan dilego off-the road Jakarta Rp 175 juta untuk type FX, kemudian Rp230 juta untuk type DS, Rp230 juta untuk Type S, dan Rp290 juta untuk SR.

“Unit pertama dari masing-masing varian Zero Motorcycles telah hadir di Indonesia dan kami telah melakukan proses uji coba atau ‘test-ride’ untuk mengukur kehandalan, performa serta jarak tempuh dari 8 tipe Zero Motorcycles. Kegiatan media test-ride dilakukan untuk menguji performa, kelincahan serta efisiensi dari Z-FORCE® Motor dengan power-pack Z-FORCE® Li-lon Intelligent modular,” tambah Dhani Yahya, selaku Managing-Director Zero Motorcycles di Indonesia.(rls/nm)

Foto : Garansindo Technologies

LEAVE A REPLY

*