FIM Asia Supermoto 2017 Seri Solo Kasih 5 Wildcard untuk Indonesia

0
FIM Asia Supermoto 2017 Seri Solo kasih 5 wildcard
Press conference jelang FIM Asia Supermoto 2017 Solo di Jakarta, Jumat (22/9/2017). Foto: Arif

NaikMotor – Promotor  FIM Asia Supermoto 2017, Asia Supersports Group (ASG)  mulai mensosialisasikan seri kedua gelarannya pada 14-15 Oktober mendatang di areal Stadion Manahan Solo. FIM Asia Supermoto 2017 Seri Solo kasih 5 wildcard untuk  Indonesia.

Dalam sesi jumpa pers yang dilakukan di sebuah restoran di daerah Mahakam Jakarta Selatan, promotor FIM Asia Supermoto 2017, Asia Supersports Group (ASG) mengatakan alasan memilih Indonesia karena komunitas penggemarnya yang besar serta berkaca dari tahun lalu di Malang.

“FIM Asia Supermoto dimulai sejak tahun 2015 di dua negara. Tahun 2016 kita masuk di 4 negara dan tahun ini di 6 negara dengan segala kemeriahannya. Besok di  Solo kita juga akan membawa rider profesinoal (Lewis Cornish) yang juara di seri Thailand kemarin. Tentunya dukungan untuk pembalap lokal Pedro Wuner dan Farhan Hendro akan tinggi di sini, ” ungkap Satheswaran Mayachandran, CEO ASG.

Menurut Shatehes, tujuan pihaknya mengunjungi Indonesia, karena antuasias tinggi serta ingin memberikan pengalaman untuk kalangan komunitas mencicipi trek supermoto internasional. “ Kita akan memberikan tantangan kepada komunitas yang kita targetkan 100 pembalap bagaimana rasanya balapan di trek internasional. Setiap negara punya ciri khas masing-masing layout-nya namun komposisinya tetap 70 persen aspal dan 30 persen lagi tanah,” bebernya.

Lebih lanjut Satheswaran mengatakan pihaknya sangat berterima kasi kepada Walikota Solo,  FX Hadi Rudyatmo yang  memberikan dukungan hingga akhirnya kejuaraa Asia bisa mampir ke Solo. “ Kami juga dibantu oleh  Bold Xperience serta IMI (Ikatan motor Indonesia),” sambung Satheswaran.

Untuk memacu pembalap tuan rumah, gelaran FIM Asia Supermoto 2017 Seri Solo kasih 5 wildcard untuk Indonesia.“ Untuk  wildcard ini kita utamakan dari crosser yang pernah mengikuti kejuaraan internasional  serta tentunya hasil rekomendasi dari IMI,” imbuh Sathes.

Di gelaran Asia ini, melombakan satu kelas bergengsi yakni 450cc sebagai kelas internasional, serta berbagai supporting race khususnya untuk kalangan komunitas. Sedangkan yang mewakili Indonesia di semua seri ada Pedro Wuner dan Farhan Hendro di kelas utama.

Sementara untuk menyambut FIM Asia Supermoto 2017 di Indonesia, ASG dan Bold Xperience menggelar fetival pra-lomba pada Sabtu, 23 September 2017 di Qbig BSD City. Acara akan diisi dengan trial bike dan stunt show dari Austrlia yakni Kristie Mckinnon, Jack Field dan Lewis Cornish serta coaching clinic dan DJ. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY