Karena Tanpa Label Ini, Ban Michelin Pilot Power 3 Terkena Recall

0
Michelin Pilot Power 3 Terkena Recall
Michelin Pilot Power 3 direcall akibat tanpa label informasi sidewall. Foto: Michelin

NaikMotor – Michelin Pilot Power 3 terkena recall akibat tanpa informasi pada sidewall-nya. Produk replacement yang dihimbau untuk diganti adalah ukuran 180/55ZR17 (73W). yang diproduksi pada 17 April hingga 7 Mei 2016.

Berdasarkan himbauan dari Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA) per tanggal 29 Agustus 2017, Michelin akan menarik produk Pilot Power 3. Pasalnya, produk Pilot Power 3 tidak dilengkapi informasi tentang load dan inflation pada side wallnya.

Kesalahan produksi itu hanya mengenai sebanyak 184 unit ban Michelin Pilot Power 3 ukuran 180/55ZR17 (73W) yang diproduksi pada 17 April hingga 7 Mei 2016. Michelin Pilot Power 3 terkena recall itu diproduksi oleh Michelin North America, Inc.

Salah satu pasal yang berdampak pada penarikan ban Michelin adalah ‘Ban tanpa informasi maksimum load dan informasi tekanan angin ban pada sidewall-nya, bisa menyebabkan kekeliruan pengisian tekanan angin ban dan beban berlebihan. Sehingga akan berisiko kerusakan ban dan menyebabkan kecelakaan.’

Penanganannya, pihak Michelin akan memanggil konsumen pengguna dan menggantinya dengan ban baru dan tidak dipungut biaya. Pelaksanaan recall akan dimulai 25 September 2017. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here