TVS Mengembangkan Skuter Listrik Berbasis Jupiter, Siap Hadir 2018

0
TVS Mengembangkan Skuter Listrik
TVS Jupiter akan menjadi basis untuk mengembangkan skuter listrik TVS. Foto: Blogo

NaikMotor – TVS Motor Company, India, memasuki segmen baru pasalnya TVS mengembangkan skuter listrik berbasis Jupiter. Produk akan segera dihadirkan di pasar seperti yang disebutkan petinggi TVS.

Sepertinya pabrikan yang berbasis di Chennai itu tengah bergegas dalam pengembangan electric mobility. Pasalnya, elektrifikasi sudah dianggap sebagai kebutuhan konsumen di pergerakan kehidupan moderennya.

Model elektrifikasi itu akan berbasis skuter yang paling laku dari pabrikan terbesar ketiga di India itu. “Kami akan segera memasuki elektrifikasi karena kami percaya, kami akan kuat dalam segmen model listrik,” ujar Vice President Marketing Commuter Motorcycles, Scooter and Corporate Brand TVS Motor Company, Aniruddha Haldar kepada jurnalis India di New Delhi baru-baru ini. “Segmen electric mobility akan berkembang pesat dalam beberapa tahun mendatang dan menjadi signifikan di masa depan,” sambungnya.

“Kami memang tengah mengembangkan two wheeler listrik, bahkan di masa lalu kami pernah mengembangkannya. Kami akan mekanjutkannya, dan teknologi telah berkembang demikian juga kapabikitas kami. Kami akan segera memasuki pasar itu,” ungkapnya.

Sementara itu, KN Radhakrishnan, TVS President and CEO pernah menyebutkan kalau sebuah model skuter listrik akan segera dihadirkan pada semester pertama 2018. Model akan menggunakan motor dan baterai yang dikembangkan sendiri oleh TVS. Baterai telah menjadi komponen termahal kendaraan listrik, meski Pemerintah India telah memberikan subsidi. Sehingga diharapkan produk akan lebih low cost.

TVS sendiri saat ini tengah menduduki posisi kedua dalam segmen skuter, di belakang Honda. Secara nasional India, pasar skuter listrik menyerap 15.000-20.000 unit per tahunnya di antara 1,7 unit sepeda motor dan skuter.

Dalam periode April-Agustus 2017 dalam tahun fiskal berjalan, TVS sendiri berhasil memasarkan 448,188 unit skuter. Dengan model paling laku adalah TVS Jupiter. Jadi bukan suatu hal yang tidak mungkin jika TVS mengembangkan skuter listrik berbasis Jupiter. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY