Hindari Jalan Pangeran Antasari dan TB Simatupang Mulai 23 September

0
Hindari Jalan Pangeran Antasari dan TB Simatupang Mulai 23 September
Rekayasa lalu lintas Jalan Pangeran Antasari dan Jalan TB Simatupang. Foto: Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta

NaikMotor — Bagi anda yang sering berkendara melalui wilayah Jakarta Selatan, sebaiknya hindari Jalan Pangeran Antasari dan Jalan TB Simatupang. Pasalnya akan dilakukan rekayasa lalu lintas akibat pekerjaan pembangunan Simpang Susun Antasari.

Dari press release Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta yang kami terima, menginformasikan adanya Pembangunan Simpang Susun Antasari terkait pembangunan Tol Depok-Antasari Kota Administrasi Jakarta Selatan. Untuk kelancaran lalu lintas kawasan sekitar pembangunan dilakukan lalulintas sebagai berikut;

  1. Tanggal 23 September – Desember 2017, lalu lintas dari Jalan Pangeran Antasari menuju Lebak Bulus yang semula melalu kolong di bawah jalan Tol JORR dialihkan belok kiri melalui detour sisi Timur di U-Turn Simpang Cilandak. Sedangkan Jalan Pangeran Antasari sisi Timur yang mengarah ke Lebak Bulus ditutup untuk pekerjaan tiang jembatan baru sisi Utara.
  2. Tanggal 23 September – Desember 2017, lalu lintas dari Lebak Bulus menuju Jalan Pangeran Antasari  dialihkan  melalui detour sisi Barat (depan Alamanda Tower) dari jalan eksisiting. Sedangkan Jalan Pangeran Antasari sisi Barat (jalan eksisting)  yang mengarah ke Blok M akan ditimbun sebagai jalan detour atau pengalihan ketika jembatan sisi Utara yang mengarah ke kampung Rambutan dibongkar.
  3. Tanggal 5 Oktober – Desember 2017, lalu lintas dari Kampung Rambutan menuju Lebak Bulus yang semula menggunakan jembatan eksisting akan dialihkan melalui jembatan baru sisi Selatan. Sedangkan lalu lintas dari Kampung Rambutan yang akan kembali ke Kampung Rambutan masih dapat melewati U-Turn Timur – Timur di bawah jalan tol JORR. Sementara Jembatan eksisting sisi Selatan yang mengarah ke Lebak Bulus dibongkar dikarenakan terkena pekerjaan Gate Tol dan jembatan pengganti di sisi Selatan jembatan eksisting dapat dipergunakan pada tanggal 24 September 2017.
  4. Tanggal 10 Oktober – Desember 2017, lalu lintas dari arah Lebak Bulus menuju Kampung Rambutan yang semula menggunakan jembatan eksisting sisi Utara dialihkan melalui detour depan Alamanda Tower – belok kanan jalan detour – belok kiri di Jalan TB Simatupang untuk menuju Kampung Rambutan, belok kanan di bawah jalan Tol JORR menuju Lebak Bulus. Sedangkan jembatan eksisiting sisi Utara yang mengarah ke Kampung Rambutan dibongkar karena terkena pekerjaan Gate Tol dan jembatan pengganti dibangun di sisi Utara dari jembatan eksisting.

Setelah pekerjaan selesai, pengaturan arus lalu lintas kembali seperti semula. Dihimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu lalulintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan. (Rls/ nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here